Dampingi Vaksinasi Lansia, Ini Harapan Babinsa Karangpucung

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan. Setelah dilakukan vaksinasi tahap I terhadap tenaga kesehatan pada bulan Januari kemudian dilanjutkan vaksinasi tahap II kepada pelayan publik, kali ini vaksinasi susulan dilakukan terhadap 10 pelayan publik dan 10 tenaga kesehatan, Rabu (10/3).

Selain pelaksanaan vaksinasi susulan terhadap pelayan publik dan tenaga kesehatan, pelaksanaan vaksinasi juga diberikan terhadap para lansia, yang dilaksanakan bertempat di UPT Puskesmas Karangpucung I dan II dan Klinik Mitra Sehat dengan jumlah sasaran 310 lansia di wilayah Kecamatan Karangpucung.

Bacaan Lainnya

Pemberian vaksin terhadap lansia merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 terutama terhadap lansia. Usia lansia merupakan usia yang rentan terhadap Covid-19 karena imunitas yang lemah.

Babinsa Koramil 15/Karangpucung Serda Rudi Patmono yang turut mengawal pelaksanaan vaksin menjelaskan dengan dilakukannya vaksinasi terhadap para lansia, diharapkan dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 khususnya bagi lansia.

“Selain itu, vaksinasi susulan terhadap pelayan publik dan tenaga kesehatan juga masih dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan pemerintah dan pelayanan kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Serda Rudi juga menyampaikan harapan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin ini sehingga mereka dapat menjalani aktifitas tanpa harus merasa khawatir, walaupun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaannya nanti, kami selaku Babinsa akan terus mendampingi program vaksinasi agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan aman dan tepat sasaran, dan setelah vaksinasi ini para lansia tetap sehat dan terhindar dari penularan Covid, ” harap Babinsa.

#(Sugeng.S/red)