HUT RI PEMKAB HALSEL

Cuaca Ekstrim Ferry Lompa Tujuan Halsel Hampir Tenggelam Diperairan Pulau Makin Dan Kayoa

Cuaca Ekstrim Ferry Lompa Tujuan Halsel Hampir Tenggelam Diperairan Pulau Makin Dan Kayoa

MALUT, PilarAktual.com – Cuaca ekstrim ratusan penumpang Ferry KM Lompa tujuan Bacan dihantam ombak dan angin kencang di Pertengahan perairan Pulau Makian dan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, Senin (18/7/2022).

Informasi yang di himpunan media ini, dari keterangan keluarga Mulyadi mengatakan sebelumnya, KM. Ferry Lompa bertolak dari Pelabuhan Ternate tujuan Makian sekitar pukul 11:30 waktu Indonesia Timur (WIT) tiba di pelabuhan makian pukul 15:30 WIT.

Lebih lajut kata Mulyadi, KM Ferry Lompa bertolak dari pelabuhan makian menuju pelabuhan Kayoa sekitar pukul 17:00 WIT cuaca masi dalam kondisi normal (aman) namun dipertengahan perjalanan tiba-tiba KM Ferry Lompa dihantam ombak besar, hujan deras dan angin kencang, sehingga KM Ferry lompa hampir saja tenggelam di perairan pulau makian dan kayoa

ā€¯Waktu dorang balapas dari pelabuhan makian cuaca masi aman, tapi dalam perjalanan menuju kayoa KM Ferry Lompa di hantam ombak besar, hujan dan angin kencang,” Ceritanya Mulyadi kepada media ini.

Meski begitu kata mulyadi, pada saat kejadian KM Ferry lompa langsung berbalik arah menuju ke pelabuhan makian untuk berlabu sambil menunggu cuaca membaik. Bahkan penumpang kebanyakan perumpuan dan anak-anak

“Pihak KM Ferry lompa tidak mau mengambil resiko berat akhirnya dorang balik berlabu ke pelabuhan makian sambil menunggu cuaca membaik,” Ujarnya.

Sekedar diketahui, viralnya vidio yang diunggah di beberapa postingan grup WhadsAp yang berdurasi selama 30 detik terlihat kapal ferry tersebut dihantam ombak beserta angin kencang. Bahkan seluruh penumpang telah menggunakan jaket pelampung. Tak hanya itu, suara tangisan dan suara bersholawat pun jelas terdengar. (Red)