Cerdaskan Bangsa,Koramil Kumai Operasional kan SiKomos

  • Whatsapp

Kotawaringin Barat,PilarAktual.Com – Ikut andil dalam mencerdaskan bangsa, Koramil 1014-02/Kumai mengoperasionalkan kendaraan Si-Komos (Sarana Interaksi Komunikasi Sosial) ke desa – desa yang ada di wilayah binaan. Seperti yang terlihat kemarin saat Babinsa Sungai Tendang membawa Si-Komos berkunjung ke Desa Sungai Tendang Kecamatan Kumai,Kobar.Sabtu (2/1/21)

Si Komos adalah kendaraan roda tiga yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya perpustakaan, TV, generator set (genset), dan pengeras suara.

Bacaan Lainnya

Tak ubahnya seperti perpustakaan keliling, Si-Komos yang dioperasikan oleh Babinsa berkeliling ke desa – desa untuk menggugah semangat membaca anak – anak.

Babinsa Sungai Tendang, Serda Aldi menuturkan, melalui Si-Komos mengajak dan menggugah gairah anak – anak untuk senang membaca terlebih pada masa pandemi Covid-19, yang mana sekarang anak – anak melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem Online.

“Pada masa pandemi ini adalah waktu yang sangat pas untuk Si-Komos terjun langsung ke desa – desa, diharapkan dapat menggugah semangat anak – anak untuk membaca,” ucap Serda Aldi.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Tendang Bapak Lamri mengaku sangat senang dengan datangnya Si-Komos ke wilayah desanya. Hal ini merupakan kegiatan positif untuk mencerdaskan anak -anak Desa Sungai Tendang.

“Kami pun selaku pengurus Desa sangat senang dengan datangnnya Si-Komos ke desa kami, anak – anak pun turut senang karna bisa membaca buku – buku pengetahuan kembali,” ucap Bapak Lamri.

Sedangkan, Danramil Kumai, Kapten Arm Ahmad Zubaidi mengatakan, kehadiran Si-Komos ke desa – desa binaan salah satu tujuannya untuk membangkitkan kembali semangat membaca anak – anak dengan buku – buku pengetahuan yang dimiliki.

“Melalui buku – buku yang dibawa Si-Komos diharapkan anak – anak akan suka membaca, dengan banyak membaca anak bisa belajar mandiri dan mendapatkan pengetahuan lebih banyak serta memiliki wawasan lebih luas melalui buku,” kata Danramil mengakhiri. (Sis/Kodam XII/Tpr)