Cegah Penyebaran, Satgas Covid-19 Kecamatan Sidareja Menggelar Operasi Masker

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sidareja Satgas Covid -19 kembali melakukan Operasi Masker di Jalan Raya Jend. Ahmad Yani Sidareja, sasaran Oprasi kali ini mengarah di jalan raya khususnya bagi pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut, Kamis (25/2/2021)

Kegiatan dimaksudkan guna menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro hingga sampai tingkat bawah hal ini juga bertujuan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Sidareja.

Bacaan Lainnya

Disamping juga memberikan informasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan terus selalu melakukan 3M ( Mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker, Menjaga jarak) Operasi Masker difokuskan kepada masyarakat yang bepergian tidak menggunakan masker.

Satgas Covid-19 Kecamatan Sidareja juga menindak tegas kepada masyarakat yang tidak patuh dan membandel dengan tidak mematuhi himbauan, mereka dikenakan sanksi berupa teguran, tertulis serta sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Kebangsaan, Push Up serta pengucapan janji untuk tidak mengulangi lagi.
Dari hasil Operasi Masker ditemukan 5 orang pelanggar (3 laki-laki dan 2 perempuan)

Harapannya dengan Operasi Masker yang terus di giatkan secara rutin dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh dalam penerapan protokol kesehatan, ” terang Marijan Pol PP Kecamatan Sidareja.

Ikut dalam kegiatan, Marijan Pol PP Kecamatan Sidareja, Tasiman UPT Puskesmas Sidareja, UPT BPBD Sidareja Supriyanto, Sugeng Santoso, Anggota Koramil 11/Sidareja Sertu Djoyo Sugiarto, Feri. Subianto, Anggota Polsek Sidareja Bripda Revi.

#(Sugeng. S)