Bupati Terpilih Resmi Tutup Kegiatan Nuzul Qur’an Di Desa Sagawele dan Orimakurunga

  • Whatsapp

LABUHA, Pilaraktual.com – Bupati terpilih Kabupaten Halmahera Selatan Usman Sidik resmi menutup kegiatan Nuzul Qur’an yang di Selenggarakan Oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Sagawele (IPMS) dan Ikatan Pemuda Pelajara Mahasiswa Orimakurunga (IPPMOR), Kecamatan Kayoa Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara.

Penutupan Kedua Agenda yang di selenggarakan oleh IPMS-IPPMOR) dalam rangka merayakan malam Lailatul Qadar pada Bulan Ramadhan 1442 Hijria semuanya berjalan dengan Penuh Hikmah.

Bacaan Lainnya
Bupati Halsel terpilih di Dampingi Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malut disambut warga.

Bupati Terpilih Usman Sidik dalam sambutannya, mengatakan untuk adik-adik mahasiswa dan khususnya kepada pemerintah masyarakat hususnya desa Sagawele dan Desa Orimakurunga agar terus memberikan suport terhadap anak-anak mereka saat ini dalam mengitu proses belajar baca tulis dan menghafal Alqur’an.

“Saya akan selalu memberikan perhatian serius atas peningkatan proses belajar-mengajar baca tulis Al-qura’an dan hafalan Al-qura’an yang di lakukan oleh anak-anak tersebut,” Usman Sidik.

Usman menambahkan, tahun depan jika anak-anak yang telah menjuarai lomba hafalan Al’qur’an akan diberikan paket berupa Umroh dan haji untuk kedua orang tuanya, serta hadiah sebesar Rp.100.000,000 (Seratus Juta Rupiah).

“Tahun depan yang menjuarai lomba hafalan Al’Qur’an tingkat anak-anak, akan diberikan paket berupa umroh dan haji untuk orang tuanya, serta hadiah 100 juta,” Jelas Usman sidik.

Foto Istimewa warga Desa Orimakurunga.

Selain itu, mantan wartawan RCTI kontributor Maluku Utara itu, diselah-selah sambutannya, dia menyampaikan akan ada program peningkatan pembangunan sarana dan prasarana yang berupa sekolah dasar jalan penghubung Desa Sagawele ke Desa Orimakurunga.

Dia juga menyebutkan, Jika dirinya sudah dilantik insahallah Kedapan di tahun 2022 mengagendakan STQ tingkat kabupaten bakal dipusatkan di kecematan Kayoa Selatan ini.

“STQ tahun 2022 tingkat kabupaten yang akan dipusatkan di Kecematan Kayoa Selatan,” Ucap Pria Kelahiran Orimakurunga itu.

Foto bupatiHalsel Terpilih Usman Sidik

Tak hanya itu sambung dia, Selain lomba STQ ada juga kegiatan-kegiatan Olahraga berupa Bola kaki dan lain-lainya akan di laksanakan asalkan, pemuda Kayoa selatan harus selalu komitmen dan kompak untuk menjaga keamanan agar tidak terjadi konflik antar desa.

“Olenya itu harapannya, semoga pemuda sebagai garda terdepan untuk menjaga dan mengamankan wilaya Kayoa selatan, kalian harus mengenal satu dengan yang lain,” harapnya.

Perlu diketahui, Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Halmahera Selatan terpilih Usman Sidik, mantan Rektor Universiatas Muhamadiyah Maluku Utara Kasman Ahmad,Wakil Ketua DPRD Halmahera Selatan Muslim Rakib, Ketua Fraksi PKB dan kedua Kepala Desa yakni Kepala Desa Sagawele dan Kepala Desa Orimakurunga serta imam tokoh masyarakat, seluruh tamu undangan serta masyarakat setempat. (Tam/red)