Hari Jadi Kabupaten Halmahera Selatan

Besok Bupati Usman Sidik Gelar Pelepasan 92 Calon CJH Asal Halsel

Besok Bupati Usman Sidik Gelar Pelepasan 92 CJH Asal Halsel

LABUHA, PilarAktual.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan, pada kamis 23 Juni 2022 besok dijadwalkan gelar pelepasan 92 Calon Jam’ah Haji (CJH) asal Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Pelepasan CJH tersebut dipimpin oleh Bupati Halmahera Selatan, Usman Sidik didampingi seluruh organisasi perangkar daerah (OPD) bertempat di areal parkir pelabuhan Babang pada pukul 08.30 waktu indonesia timur (WIT).

Hal ini disampaikan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Halsel, Hamdani Umaternate saat diwawancarai wartawan Rabu, (22/6) mengatakan, ada sebanyak 92 CJH asal Halsel itu dijadwalkan berangkat kamis 23 Juni besok mengunakan kapal KM. Satria Expres-99.

“Acara pelepasan CJH Halsel dilakukan oleh pak Bupati Usman Sidik di areal parkir pelabuhan kelas II Babang Halsel,” Katanya.

Terpisah Kabag Kesra Setda Halsel, Suhardi Kasim kepada wartawan membenarkan pri hal keberangkatan CJH mengakatan,

“Iya benar, besok keberangkatan jam’ah haji itu pelepasan dilakukan oleh pak Bupati lokasinya dipusatkan di areal parkir pelabuhan kelas II Babang Kecamatan Bacan Timur,” Ucapnya.

Suhardi mengatakan, agenda pelepasan CJH itu berdasarkan undangan dari panitia penyelenggara ibadah haji daerah (PPIHD) sudah disampaikan kepada pimpinan OPD dan Forkopimda agar hadiri pelepasan dan keberangkatan jamaah haji asal Halsel.

“Setelah Pelepasan itu langsung diberangkatkan menuju Ternate dan kemudian CJH berkumpul di asrama haji kelurahan Ngade Kota Ternate,” Ungkap Kabag Kesra.

Selain itu kata Suhardi, Terkait biaya emberkasi 92 orang CJH asal Halsel itu ditanggung oleh Pemda dengan mengunakan anggaran APBD.

“Untuk emberkasi 92 orang CJH itu ditanggung langsung Pemda Halsel mengunakan APBD,”Pungkas. (M/Red)