Babinsa dan Bhabinkamtibmas Berikan Pembinaan Kepada Ketua RT, RW dan Linmas

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Babinsa Wringinharjo Koramil 10/Gandrungmangu Sertu Indra Rismanta bersama Bhabinkamtibmas dan Pemerintahan Desa Wringinharjo memberikan pembinaan kepada Ketua RT, RW dan Linmas desanya di Pendopo Balai Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Selasa (11/5/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Desa Wringinharjo Imam Ma’ ruf beserta Perangkat Desa lainnya, Babinsa Sertu Indra Rismanta, Babinkamtibmas Bripka Frandi Hary, para Ketua RT, RW dan anggota Linmas Desa Wringinharjo.

Bacaan Lainnya

Selain dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, pembinaan RT-RW dan Linmas Triwuan ke ll tahun 2021 di Desa Wringinharjo ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memberikan pemahaman terkait informasi pemerintahan agar ditindaklanjuti kepada masyarakatnya, serta mampu menunjang dan menjadi kesatuan yang lengkap dalam membantu roda Pemerintahan Desa,” jelas Sekdes Wringinharjo dihadapan 35 Ketua RT, 4 Ketua RW dan anggota Linmasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tujuan dari kegiatan di maksud adalah membantu dalam pelaksanaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Kegiatan juga diharapkan mampu merekatkan tali silaturahmi antara RT/RW, Linmas dengan Pemdes serta menjadi kesatuan yang terus bersinergi dalam membangun Pemerintahan Desa menuju masyarakat yang damai, tenteram dan terus berupaya dalam menjaga stabilitas kenyamanan lingkungan,” harapnya.

Sementara itu dalam penyampaiannya Babinsa menegaskan bahwa pembinaan dan pemberdayaan RT/RW dan Linmas menekankan pada tugas fungsinya. Dalam pencegahan dini permasalahan di lingkungan, RT/RW dan Linmas juga merupakan bagian dari masyarakat yang harus memberi contoh kedisiplinan serta semangat bela negara dan sebagai komponen dasar.

“Sehubungan dengan hal tersebut perlu adanya pembinaan guna meningkatkan kualitas dalam memberdayakan pemahaman dalam membantu fungsi Pemerintahan Desa,” Tegas Sertu Indra Rismanta.

Diakhir acara dilanjutkan ramah tamah jelang akhir ramadhan dan ucapan Minal Aidin wal Faidzin seraya berharap semoga pertemuan yang berlangsung ini meningkatkan ukuwah islamiah dan membawa keberkahan di bulan suci ramadhan.

#(Sugeng.S/Urip)