HUT RI PEMKAB HALSEL

Babinsa Bersama Warga Rawajaya, Kerja Bakti Cor Jalan Rabat Beton

Pilar aktual.com Cilacap Jateng.
Babinsa Rawajaya Koramil 09/ Kawunganten Serma Suwarno bersama warga masyarakat melaksanakan karya bakti pengecoran jalan rabat beton di Desa Rawajaya Kecamatan Bantarsari, Senin (20/12/21).

Dalam pekerjaan pengecoran rapat beton dengan volume panjang 300 meter dan lebar 2,5 meter ini, diikuti juga oleh Kepala Dusun Sitinggil Suparman dan Ketua TPK Desa Rawajaya Liwon, Penggarapan jalan tersebut bersumber dari APBD sebanyak Rp 200.000.000,- (Dua ratus juta rupiah).

Serma Suwarno mengatakan, pembangunan rabat beton ini, dilaksanakan secara bertahap dimana dari 2,7 Km jalan yang oleh warga setempat di namai jalan Sarbini ini, baru dirabat beton sepanjang 600 meter sehingga menjadi harapan masyarakat agar sepanjang jalan tersebut nantinya bisa di rabat beton.

“Jalan sarbini sepanjang 2,7 KM, sekarang yang sudah di rapat beton sepanjang 600 meter. Harapan masyarakat, semoga kedepannya bisa dianggarkan yang lebih maksimal lagi sehingga pembangunan jalan ini bisa berkelanjutan,” Kata Babinsa Rawajaya ini.

Dia juga mengungkapkan, kegiatan pembangunan daerah saat ini terhambat, semua itu dikarenakan pemerintah masih fokus dalam penanganan Covid-19 yang sudah 2 tahun lebih.

Namun dengan adanya pembangunan rapat beton ini, masyarakat setempat sangat menyambut gembira, hal ini terbukti dengan melaksanakan karya bakti bersama secara antusias, dengan pembangunan rapat beton secara bertahap ini, diharapkan bisa memperbaiki trasportasi di masyarakat walaupun saat ini belum maksimal,” Ungkapnya.

#(Sugeng.S/Urip)