Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan H.Sunarna Bantu Pemdes Welahan Wetan 1000 Bibit Pohon Cemara

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Guna mengatasi dampak abrasi pantai, angin kencang hingga tsunami Pemerintah Desa bersama masyarakat melaksanakan penanaman pohon cemara di sepanjang pesisir pantai Welahan Wetan Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Minggu (11/4/2021)

Kepala Desa Welahan Wetan ‘Riyanti” menyampaikan, Penanaman bibit seribu pohon cemara adalah dalam upaya mengantisipasi dampak bencana alam di pinggir pantai pada daerah setempat,” jelas Kades.

Bacaan Lainnya

Pohon Cemara merupakan tanaman yang dipilih pada kegiatan tesebut, karena selain cocok ditanam di pinggir pantai akarnya yang kuat dan daunnya yang rindang juga meminimalisir dampak abrasi pantai.

Agar pohon cemara bisa tumbuh dalam hal ini butuh perawatan tentunya butuh keikutsertaan masyarakat dalam menjaganya,” tambah Kades.

Riyanti juga mengucapkan terimakasih atas nama Pemerintah Desa Welahan Wetan kepada H.Sunarna, SE., M.Hum anggota DPR RI Komisi lV Fraksi PDI Perjuangan atas bantuan 1000 bibit pohon cemara, sebagi pelestarian lingkungan di sepanjang pesisir pantai Welahan Wetan Kecamatan Adipala dan sangat mbantu dalam mengatasi, menjaga kelestarian sepanjang pesisir pantai,” tegasnya.

#(Sugeng.S)