BPKAD Halsel

Pramuka PERTI UISU Lakukan Program Pelatihan Ekonomi Kreatif Membuat Tengkuluk

MEDAN, PilarAktual.com – Gerakan Pramuka Perguruan Tinggi (PERTI) Racana Cocos nucifera – Oriza sativa Gudep 487/488 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan Mengadakan program Training Ekonomi Kreatif yaitu Pelatihan Membuat Tengkuluk Kreasi yang Merupakan salah satu Budaya Kearifan Lokal di Tanah Deli Medan – Deli Serdang yang mendapat persetujuan dari Pembina Pramuka Perti UISU Bapak Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT juga sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Pada Hari Sabtu Tanggal 03 Juni 2023 Di Work Shop RK KOLABORASI Rumah Kreatif PAUD AL HIKAM Marindal Yang di pimpin Oleh Muhammad Nurdin sebagai CEO RK KOLABORASI Beralamat di Jl. Pelajar Gg. Pena Marindal Patumbak Deli Serdang.

Ketua Racana Putra Kak Yuda didampingi Ketua Racana Putri Kak Ade Yasya mengatakan bahwa program ini dilakukan untuk Meningkatkan Kreatifitas Ekonomi Kreatif Bagi Anggota Racana Universitas Islam Sumatera Utara melalui Pembuatan Tengkuluk Kreasi Berdasarkan Ekonomi Kerakyatan dan ini dijadikan tema pada kegiatan tersebut.

Training Pembuatan Tengkuluk kreasi ini dilakukan dengan Metode Learning by doing and enjoy learning yaitu Peserta langsung praktek melakukan pembuatan Tengkuluk dan tentunya dengan penuh enjoy agar peserta dapat dengan mudah menguasai cara pembuatan tengkuluk tersebut ungkap Kak Nurdin selaku Tutor dalam pelatihan tersebut yang didampingi oleh M. Khaidir.R dalam pelaksanaan Pelatihan.

Dapatkan berita terupdate dari PilarAktual.com di: