Bupati Terpilih Usman Sidik Tolak Pengadaan Mobil Dinas

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com — Bupati Halsel terpilih Hi Usman Sidik menegaskan kepada pemerintah daerah Kabupaten Halmahera selatan (Halsel), tidak lagi menganggarkan pengadaan Mobil Dinas Bupati dan Wakil Bupati Halsel.

Menurutnya pengadaan mobil dinas untuk bupati dan wakil Bupati terpilih dengan anggaran totalnya Rp. 1,3 miliar yang dianggarkan oleh Pemeritah daerah Melalui Bagian Umum, paihaknya dengan tegas menolak.

Bacaan Lainnya

” Saya tolak mobil dinas, jadi
angaran itu saya minta segera dialihkan untuk kepentingan rakyat Halmahera selatan. Rakyat lagi susah di tengah covid 19. Jadi lebih baik saya mengunakan mobil pribadi untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai Bupati Halsel,” Kata Bupati Terpilih Usman Sidik Saat dikonfirmasi Wartawan, Saptu (20/3/2021)

Lebib lanjut Bupati terpilih sekaligus wartawan senior ini mengatakan, kita pejabat tidak perlu bermewah-mewah dan dari awal saya sudah tekankan kita jangan biarkan rakyat menderita, apalagi di tengah kondisi rakyat yang susah ini jangan ambil kesempatan dalam kesempitan.

“Saat ini rakyat kita masih susah, buktinya orang sakit saja tidak bisa di atasi karena alasan biaya jadi saya tekanan lagi, Mobil Dinas Bupati jangan lagi di anggarkan karena saya tetap gunakan mobil pribadi,”ujarnya.

Apalagi kata dia, Pengadaan mobil dinas oleh bagian umum dengan bermerek Kembri tipe V untuk Bupati dan digunakana untuk Wakil Bupati berbermerek Kembri tipe E. Tutupnya. (PL/red)