Wakil Bupati Batu Bara Sambut Kunjungan Kerja TP PKK Sumut

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima SE (Wabup Oky) didampingi wakil Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Astuti Wulandari Oky Iqbal Frima menyambut kunjungan kerja Tim Monitoring Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara ke Kabupaten Batu Bara dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Lomba Desa Percontohan Tertib Administrasi, Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), UP2K, Hatinya PKK dan Iva Test di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading. Jumat (08/10/2021).

Kedatangan Rombongan tim monitoring Sumut diketuai Sekretaris TP PKK Sumut Reza Pahlevi Lubis.

Bacaan Lainnya

Sebagai penilaian tim monitoring TP PKK Provinsi Sumut, Desa – Desa percontohan menyampaikan presentase dengan menampilkan berbagai kegiatan inovasi dan kreatif yang ada di Desa.

Adapun Desa Suka Ramai Kecamatan Sei Balai Sebagai Desa Percontohan Administrasi, Desa Pematang Kuing Kecamatan Sei Suka Sebagai percontohan PAAR, Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Sebagi Desa UP2K, Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Sebagi Desa Hatinya PKK, dan Kecamatan Medang Deras Sebagai Percontohan Iva Test.

Kegiatan inovasi yang ada di desa percontohan merupakan pemecahan permasalahan yang ada di desa. Seperti masalah ekonomi, sosial, anak, pendataan lingkungan dan kesehatan khususnya kesehatan ibu dan anak.

Wakil Ketua TP PKK Batu Bara, Ny Astuti Wulandari menyampaikan bahwa kegiatan monitoring dilakukan untuk mengetahui kinerja kader – kader PKK Di Desa, Kecamatan Dan Kabupaten. Fungsi PKK sangat penting membantu tugas maupun kinerja pemerintah di Desa Sampai Kabupaten yang berkaitan dengan perekonomian, kesehatan, pendidikan dan sosial.

” Kegiatan monitoring ini merupakan kegiatan Nasional. Dilakukan monitoring desa untuk menjadi Desa yang semakin maju,” tuturnya.

Sementara itu, Wabup Oky menyampaikan bahwa tujuan TP PKK ialah sebagai upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera yang berimplikasi pada terwujudnya masyarakat yang bisa menjadi lebih baik.

” Terimakasih kepada Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang telah berkenaan untuk menilai Desa – Desa Percontohan Kabupaten Batu Bara. Tentunya kami berharap Desa – Desa Percontohan Kabupaten Batu Bara masuk dalam nominasi dan menjadi pemenang tingkat Provinsi Sumatera Utara,” ujar Oky.

Lebih lanjut disampaikan Oky bahwa melalui penyelenggaraan kegiatan seperti ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat agar dapat memperdayakan potensi yang ada.

Sementara, Reza Pahlevi Sekretaris TP PKK Provsu menyampaikan sangat bangga akan kemajuan desa – desa percontohan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

” Dan kami Mengucapkan terimakasih kepada Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Batu Bara yang telah mendukung penuh kegiatan – kegiatan PKK,” ungkap Reza.

Sebagai informasi lanjut Reza, pihaknya bukan mencari kesalahan tapi melakukan pembinaan sehingga yang belum sempurna menjadi sempurna. Yang diharapkan kesempurnaan ini akan menjadi pemenang tingkat Nasional. (RED)

Pos terkait