Usai Lakukan Vaksin Perdana Di Lapas, Kini Dandim 0209/LB Saksikan Vaksinasi Yang Dilaksanakan Polres

  • Whatsapp

LABUHANBATU, Pilaraktual.Com – Usai melaksanakan Vaksinasi perdana pada Lapas Kelas II A, kini Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) bersama Forkopimda Labuhanbatu menyaksikan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Polres Labuhanbatu bekerjasama gerakan Indonesia Pasti Bisa di Lapas Kelas IIA Rantauprapat, Jum’at (17/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Forkopimda juga mengikuti video conference kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo ke wilayah Polda Sumut.

Bacaan Lainnya

Dandim 0209/LB sempat memberikan semangat kepada petugas kesehatan yang menyuntikkan vaksinasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas tersebut.

“Jangan lelah dan tetap semangat,” singkat Dandim.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK MH mengatakan bahwa TNI Polri akan selalu siap bersinergi bersama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk terus mensosialisasikan akan pentingnya vaksinasi.

“Kita ketahui hingga saat ini masih banyak masyarakat yang enggan di vaksin, karena masih mempercayai berita hoax yang tersebar. Namun Polres Labuhanbatu akan terus berusaha memberikan pengertian dan arahan agar masyarakat mau mengikuti vaksinasi agar kabupaten Labuhanbatu raya ini semakin sehat dan maju,” jelasnya.

Kepala Lapas Kelas IIA Rantauprapat Jayanta AMd, I.P., SH, menyampaikan kapasitas dilapas tersebut hanya 375 orang, namun sekarang dihuni 1.441 orang warga binaan, ini menandakan betapa sulitnya menerapkan Prokes Covid-19.

“Dari itu saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan vaksinasi kepada warga binaan lapas kelas IIA Rantauprapat,” pungkasnya.

Adapun vaksin yang digunakan adalah Sinovac sebanyak 200 dosis.

Hadir diantaranya, wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Kajari Labuhanbatu Jefri Penangin Makapedua, SH, MH, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, SH, Kabag OPS Kompol Marluddin, Kabag Sumda Kompol H Matondang, Kakan Kemenag Drs. Safiruddin Harahap Ketua MUI Labuhanbatu KH. Darwin Husein, LC.(admn)