Untuk Perkuat Legalitas atau Badan Hukum Komunitas AWAS, Resmi Terdaftar

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com Untuk memperkuat legalitas atau Badan Hukum Komunitas Aliansi Wartawan Saruma (AWAS) Kabupaten Halmahera Selatan yang baru saja terbentuk baru-baru ini. Kini resmi terdaftar.

Olehnya itu, dengan kesempatan ini Pengurus AWAS melalui Ketua Sadam Hadi didampingi Sekretaris Asbar Ikram melakukan pembuatan akta notaris dan diserhakan kepada Kantor Notaris, Sahadia Iskandar Alam.Tepatnya Desa Hidayat Kecamatan Bacan Kabupaten Halsel, Kamis (1/7/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Pembuatan Akta Notaris komunikasi Aliansi Wartawan Saruma agar untuk memperkuat badam hukum serta tata tertib administrasi.

” Aliansi Wartawan Saruma yang merupakan wadah perkumpulan baru insan pers di bentuk di Halmahera Selatan,” Kata Ketua Awas Kepada sejumlah wartawan warkop Kedai Katu, Desa Tomori, Kecamatan Bacan.

Sadam sapaan akrabnya menyebutkan, Aliansi Wartawan Saruma dibentuk karena semangat teman-teman seperjuangan untuk mewujudkan komitmen dengan tekad tetap menjaga independensi.

“AWAS dibentuk bukan atas keingin pribadi semata, namun ini bagian dari komitmen untuk mewujudkan tatanan demokratis di bumi Saruma. Olehnya itu kita tetap independen,” Harapnya.

Dia, menuturkan, Awal mulanya kami hanya berdiskusi antara sesama awak media online dan cetak, dalam diskusi itu banyak ide dan gagasan untuk membangun wadah berhimpunnya wartawan.

“Alhamdulillah lewat diskusi itu, semua teman-teman bersepakat untuk membentuk satu komunitas Pers di Halsel,”Tuturnya

Sekedar diketahui, Sebelumnya Sadam Hadi menyandang pengalaman di dunia Jounalis di media cetak Suara Kieraha, Online dan Seputar Malut. Selain memiliki pengalaman  dunia Jounalis dia, juga memiliki pengalaman Organisasi.

Meski Demikian, Lembaga baru di bentuk namun punya daya tarik tersendiri, karena pengurus AWAS memiliki 20 orang wartawan yang eksis mengawal Angenda pemerintah daerah (Pemda) Halsel.

“Dengan memiliki 20 wartawan yang eksis maka, dipastikan kami tetap bergerak mengawal pemerintahan,” Pungkasnya sembari menyebutkan dalam waktu dekat akan segera dikukuhkan kepengurusan. (Red)