TMMD Ke-112 Tahun 2021, Resmi Dibuka Oleh Bupati dan Wakil Bupati Halsel

  • Whatsapp

LABUHA, Pilaraktual.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Kodim 1509/Labuha, resmi dibuka oleh Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik dan wakilnya Hasan Ali Bassam Kasuba, Rabu (15/9).

Pembukaan TMMD ini, dilaksanakan secara sederhana di kantor Kecamata Bacan Barat, Desa Indari, dan dengan menggunakan protokol pencegahan COVID-19. Hadir pada acara pembukaan Ketua DPRD Muchlis Djafar, Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno, dan Forkopimda Halmahera Selatan.

Bacaan Lainnya
Foto Istimewa: Bupati dan wakil bupati Didampingi Dandim 1509/Labuha serta Forkopimda. (Hum)

Bupati Usman Sidik dalam sambutannya menyampaikan, bahwa program TMMD telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Halmahera Selatan. Kemanfaatan TMMD, adalah sinergitas pola hubungan antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa. Selain itu, sebagai upaya menghidupkan kembali semangat partisipasi dan kegotongroyongan.

Foto Istimewa: Bupati Halsel dan Dandim 1509/Labuha.

Kemudian disisi lain, sambung Usman, TMMD merupakan wadah yang yang mengakomodasi aspirasi masyarakat. Oleh itu program kegiatan ini guna untuk mewujudkan masyarakat Halmahera Selatan yang maju, mandiri, dan sejahtera.

“Atas nama Pemda Halmahera Selatan, kami mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini. Semoga melalui kegiatan TMMD ke-112 ini kita dapat bersama-sama bergotong-royong membangun desa, membangun negeri tercinta, membangun kebersamaan, sebagai satu bangsa dan satu tanah air Indonesia,” Kata Usman.

TMMD menurut Usman, adalah salah satu program pemberdayaan masyarakat yang bersinergi dengan program pemerintah pusat maupun daerah, yang bertujuan untuk mempercepat pembangunan di daerah, terutama infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat pedesaan.

Bahkan, TMMD secara tidak langsung, telah membangun keharmonisan antara TNI dan masyarakat. Keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar tetap tegaknya NKRI.

“Nilai-nilai ini merupakan kekuatan besar untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Olehnya itu, program TMMD harus kita sukseskan bersama sebagai bukti komitmen TNI dan pemda dalam menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat,” Tandas Usman.

Usman berharap, TMMD dapat dijadikan wahana sosialisasi dalam menghadapi pandemi Covid-19 tentang penerapan protokol kesehatan, serta program vaksinasi massal, agar masyarakat tetap produktif untuk membangun ekonomi ketahanan rumah tangga

“Semoga dengan hadir TMMD ini, agar terus mensosialisasikan program Covid-19 Serta protokol kesehatan, supaya dapat mendukung kebutuhan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat yang tetap produktif,” Pintanya. (red)