Terima Penghargaan BPI, AKBP Robin Simatupang SH, MHum :OTT Tipikor Bahagian Dari Transformasi Polri Yang Presisi

  • Whatsapp

Serdang Bedagai, PilarAktual.com- Sumatera Utara. Senin (01/02/2021) Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) perwakilan Batu Bara memberikan Penghargaan kepada Kapolres serdang Bedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang SH, MHum dan Kasat Reskrim AKP Pandu Winata atas keberhasilan Operasi Tangkap Tangan (OTT) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) berinisial ID (53) yang sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Tim Unit Tipikor Satreskrim Polres Sergai, di Rumah Makan Cindelaras Sei Rampah, Kamis (21/01/2021) lalu.

Penyerahan Plakat Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD BPI KPNPA RI Batu Bara, MHD. Erwinsyah Sinurat, SH kepada Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, MHum dan Kasat Reskrim Sergai AKP Pandu Winata SH, SiK, MH di ruang aula Polres Sergai.

Bacaan Lainnya

” Selamat kepada AKBP Robin Simatupang SH, MHum dan AKP Pandu Winata SH, SiK, MH atas Nama BPI kami bangga dan penghormatan setinggi-tingginya kepada integritas dan prestasi yang telah diraih. Semoga ini menjadi motivasi kedepannya untuk Polres yang lain yang ada di Sumatera Utara,” ucap pria berkumis tebal tersebut.

Sementara, Sekretaris DPD BPI KPNPA RI Batu Bara, Sari Darma Sembiring, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa AKBP Robin Simatupang SH, MHum dan AKP Pandu Winata SH, SiK, MH akan direkomendasikan masuk nominasi BPI Award yang sudah diselenggarakan setiap tahunnya di Jakarta.

” BPI KPNPA RI adalah lembaga yang concern pada tindakpidana korupsi. Saya akan segera melaporkan kegiatan penyerahan penghargaan ini kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar S.Sos, SH di Jakarta, dan merekomendasikan Bapak AKBP Robin Simatupang SH, MHum dan AKP Pandu Winata SH, SiK, MH untuk masuk nominasi penerima BPI Award. Semoga kita bertemu nanti ya Pak Kapolres dan pak kasat di Jakarta. Bravo POLRI, Bravo Polres Sergai,” ucapnya.

Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH, MHum menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan BPI. Dirinya menjelaskan bahwa OTT tindak pidana korupsi selalu menjadi prestasi yang ditorehkan hampir disetiap wilayah tempat nya diberikan amanah memimpin menjadi Kapolres.

” Kita kehadiran dari Badan Peneliti Independen. Perlu diketahui OTT Terhadap oknum pejabat daerah terkait Tindak Pidana Korupsi bukan kali ini saja kami lakukan bersama Kasat Reskrim AKP Pandu Winata, selain kadis sosial Sergai sebelum nya juga sudah ada kasus serupa ya di BPN Sergai juga. Bahkan Dulu juga ketika kami dinas di Batu Bara kami juga pernah OTT Kadis Pendidikan, kepala desa ya Pak Kasat Reskrim,” cerita Kapolres sambil tersenyum ke kasat Reskrim AKP Pandu Winata.

” Jadi Anggota yang bertugas di Satreskrim harus bangga. OTT terhadap Oknum Pelaku Tindak Pidana korupsi juga menjadi bahagian salah satu program Kapolri Jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo yang baru kita bahas tadi yaitu Menuju Polri yang Presisi : Prediktif- Responsibilitas- Transparansi Berkeadilan. Jadi kedepannya kita bekerja lebih baik lagi. Jadikan Penghargaan ini sebagai motivasi kita semua,” ucap Kapolres yang terkenal berjiwa sosial kepada anggota Polisi yang hadir.

Berada di ruang kerjanya ketika diwawancarai, AKP Pandu Winata SH, SiK, MH mengucapkan terima kasih kepada BPI KPNPA RI yang telah memberikan penghargaan appresiasi atas OTT tindak pidana korupsi.

” Terima kasih atas apresiasi penghargaan yang diberikan BPI. Ini sangat surprise dan akan menjadi Motivasi tambahan buat saya untuk bekerja lebih keras dan baik lagi untuk Polri dan masyarakat. Dimulai dinas dari Aceh, Sumatera Utara, baik di Batu Bara dan Sergai OTT tindak pidana korupsi selalu menjadi konsentrasi dan raihan utama buat saya. Karena korupsi di Dinas sosial ini juga merupakan attensi Presiden Joko Widodo,” ucapnya penuh semangat.

Di penghujung Acara, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, MHum juga memberikan apresiasi Plakat Penghargaan kepada DPD BPI KPNPA RI Kabupaten Batu Bara. (AD)