Tatap 2024, Bawaslu Evaluasi Pengawasan Pilkada 2020

  • Whatsapp
Foto bersama Pimpinan Bawaslu Boltim, Bupati Boltim dan Ketua KPU Boltim (F: Bawaslu Boltim)

PilarAktual.com, Boltim – Rapat evaluasi pengawasan pemilu dan pemilihan digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama stakeholder, bertempat di Villa Tobongon, Selasa (21/09/2021).

Rangkaian kegiatan rapat evaluasi ini dihadiri Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, Ketua KPU Boltim Jamal Rahman, Ketua Bawaslu Boltim Harmoko Mando, pimpinan Bawaslu Hariyanto dan Ikal Salehe, Kejaksaan Kotamobagu, Danramil, Polres Boltim, dan penggiat pemantau Pemilu.

Bacaan Lainnya
Pimpinan Bawaslu Boltim saat memimpin rapat evaluasi pemilu bersama Stakeholder (F: Bawaslu Boltim)

“Jadi ini, evaluasi kegiatan Pilkada tahun 2020 kemarin, apa yang menjadi poin dan catatan penting akan dilakukan perbaikan,” ucap Hariyanto SE, ME., ketua divisi penindakan pelanggaran dan penyelesaian sengketa Bawaslu Boltim, (dikutip dari aksaranews.com).

Menurutnya Hariyanto, rapat evaluasi pengawasan pemilu ini untuk menatap pemilihan umum tahun 2024, agar Bawaslu bisa mempersiapkan diri dari sekarang untuk menciptakan pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

“Kedepannya Pemilu lebih banyak, jadi sejak dini evaluasi kita lakukan untuk menatap 2024. Intinya evaluasi dan membuka catatan-catatan pengawasan yang kurang kita perbaiki,” terangnya.

Suasana rapat evaluasi pengawasan pemilu/pemilihan bersama stakeholder (F: Bawaslu Boltim)

Bupati Sam Sachrul Mamonto yang juga hadir memberikan apresiasi kepada penyelenggaran Pemilu terutama Bawaslu Boltim yang memiliki integritas dalam mensukseskan Pilkada 2020.

Kedepannya kata Bupati, dirinya yakin baik Bawaslu dan KPU Boltim dalam mensukseskan Pemilihan Serentak yang hampir bersamaan pada tahun 2024 mendatang. (HM) 

Pos terkait