Sekprov Ajak Masyarakat Dukung Peserta Asal Maluku Utara Ikut LIDA Indonesia 2021

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com Audisi Liga Dangdut (LIDA) Indonesia tahun 2021 yang disiarkan stasiun televisi nasional Indosiar sejak 6 Maret lalu ini semakin menarik untuk disaksikan.

Untuk itu, masyarakat Maluku Utara saat ini, ada 5 talenta muda yang lolos mulai seleksi tahap pertama di daerah, secara virtual, dan tampil secara langsung di studio Indosiar, Jakarta. Mereka bersaing dengan ribuan perserta lainnya dari kabupaten/kota.

Bacaan Lainnya

Peserta asal Ternate, ada Lui Han Alfatih (LUI) dan Lui Ufdal Zikra (ADEI). Lui kelahiran Manado 12 Desember 2002, Lui merupakan mahasiswa Teknik Sipil Unkhair Ternate.

Sementara Adei lahir di Ternate 9 Oktober 2006, Lui masih seorang pelajar kelas 3 di Pesantren Alkhairat Kalumpang Ternate. Keduanya adalah anak dari pasangan suami istri, Budi Sadjab dan Ibu Netty Besse.

Selain mendapat golden tiket, dua anak muda bertalenta ini sukses mencuri perhatian dewan juri dan mendapatkan selendang Duta Provinsi Maluku Utara Liga Dangdut 2021.

Selain itu, ada Nursia, gadis belia kelahiran 2006, asal Desa Mandiri, Kecamatan Morotai Selatan adalah salah satu duta Maluku Utara (Malut) asal Pulau Morotai, dan Nursia asal Lede, Pulau Taliabu.

Sebanyak 10 dewan juri papan atas yang akan menilai penampilan dari seluruh peserta, mereka adalah Soimah, Inul, Dewi Perssik, Nassar, Nita Thalia, Rita Sugiarto, Lesti, Fildan, Reza & Weni.

“Alhamdulillah, di audisi kedua mereka berdua terpilih lagi untuk lanjut ke audisi di Jakarta, berhadapan dengan juri artis,”kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Maluku Utara, Musyrifah Alhadar kepada Pilaraktual.com di Ternate, Selasa (16/3/2021).

Setelah mendapat golden tiket, para peserta kembali ke daerah untuk meminta restu dari orangtua, masyarakat, dan pemerintah daerah di Maluku Utara, sebelum kembali ke Jakarta untuk ikut audisi selama enam bulan.

Musyrifah menyatakan Dinas PPPA memberikan dukungan penuh kepada mereka. Menurutnya, talenta-talenta generasi muda ini harus diberikan support.

“Kami sangat mendukung, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Maluku Utara agar sama-sama memberikan dukungan dengan cara mengirim sms,”pinta Musyrifah

Sekretaris Daerah Samsudin A Kadir mengaku bangga dengan prestasi generasi milenial saat ini, mereka berani tampil dengan potensi yang dimiliki ke kanca nasional.

“Anak-anak muda kita ini sebenarnya memiliki potensi yang besar, untuk itu perlu din dorong sehingga lebih berkembang lagi,”ucap Sekprov

Samsuddin juga mengajak masyarakat harus memberikan dukungan kepada peserta asal Maluku utara di audisi LIDA 2021 ini.

Hal Senada yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut, Imam Makhdy Hasan juga memberikan support. Dirinya juga memastikan akan mengirikan sms sebagai bentuk dukungan kepada peserta asal Maluku Utara.

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk mereka menunjukkan kualitasnya di tingkat nasional. Sebagai putra daerah sudah seharusnya kita dukung.”imbuhnya.

Bagi masyarakat yang akan memberikan dukungan lewat SMS bisa dengan cara ketik LIDA (spasi) LUI kirim ke 97288 atau LIDA (sapsi) ADEI kirim ke 97288. Dukungan kalian sangat dinantikan oleh para peserta. (PL/red)