Hari Jadi Kabupaten Halmahera Selatan

Sejumlah Kegiatan Sosial Hiasi Baksos KPMIBT di Bukaka

PilarAktual.com, Boltim – Kegiatan bakti sosial (Baksos) sukses di gelar oleh Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (KPMIBT) bertempat di Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, Minggu (3/10/2021).

Baksos bertemakan “KPMIBT Berbakti Dalam Lingkup Mototompiaan, Mototabian, Mototanoban” ini dilaksanakan sejak tanggal 30 September hingga 3 Oktober 2021.

Sejumlah kegiatan sosial pun turut menghiasi baksos yang berjalan selama empat hari, diantaranya vaksinasi masal, pemeriksaan kesehatan gratis, pendidikan, ngopi hangat diskusi kepemudaan, serta pembagian sembako.

Ketua Umum KPMIBT Manado, Salsabila Mokoagow saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan wujud pengabdian diri paguyuban mahasiswa daerah kepada masyarakat Boltim.

“Kegiatan ini selalu di agendakan tiap tahun sebagai salah satu tanggung jawab kami dalam mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi,” kata Sasa, sapaan akrabnya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan yaitu pelayanan kesehatan gratis, bidang pendidikan dengan kelompok belajar untuk siswa SD dan SMP, bidang sosial melakukan pembagian sembako kepada masyarakat, dan kepemudaan melalui diskusi kepemudaan,” lanjutnya.

Menurutnya, meski di laksanakan dalam masa pandemi namun tidak menghentikan niat dan kegigihan mereka dalam berbakti kepada masyarakat yang merupakan tanggung jawab sebagai mahasiswa dan pemuda daerah.

“Untuk itu atas nama KPMIBT mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak pemerintah daerah Dinas Kesehatan dan Puskesmas Buyat serta pemerintah desa Bukaka yang telah menjadi mitra kerja dalam pelaksanaan kegiatan baksos ini,” ucap Mokoagow.

Dirinya berharap dengan adanya baksos ini dapat memberi manfaat yang lebih kepada masyarakat, terutama di Desa Bukaka.

“Semoga melalui kegiatan ini akan meningkatkan semangat pemuda dan masyarakat untuk tetap memperhatikan kesehatan, lingkungan, pendidikan, serta memberikan motivasi kepada pemuda untuk terus berproses,” harap Mahasiswa asal Desa Togid ini.

“Kedepan KPMIBT lebih jaya dan tetap solid serta banyak memberikan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat Boltim,” tambahnya. (HM)