Sebanyak 24 Siswa SMA Diamankan Polisi Saat Melakukan Konvoi

  • Whatsapp

TERNATE, Pilaraktual.com – Sebanyak 24 orang siswa Sekola Menengah Atas (SMA) di kota Ternate Maluku Utara diamankan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Ternate lalui tim Patmor karena melakukan konvoi saat mendengar hasil kelulusan.

Menurutnya, siswa-siswi yang diamankan ini pada saat pihaknya mendapatkan informasi dari Kadikbud Malut bahwasanya sore nanti akan ada hasil pengumuman siswa SMA lalui online. Setelah mendapatkan informasi tersebut sehingga anggota Satlantas langsung melakukan patroli di jalan.

Bacaan Lainnya

“setelah mendapat informasi kemudian jelang mangrib anggota kita berhasil mengamankan sebanyak 24 orang siswa SMA saat melakukan konvoi di jalan raya ,” kata Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nor Atmojo Geram, Sinin (3/5/2021) malam.

Lanjut Setiaji, Pada saat anggota Satlantas melakukan patroli lanjut Kasat siswa siswi ini sedang melakukan konvoi dari arah Utara kota Ternate sehingga anggota pun melakukan pemancaran dan berhasil mengamankan mereka.

“Mereka ini kita amankan sebagian di arah Utara dan sebagian di arah Tengah,” ucapnya.

Kasat menyebutkan, siswa-siswi semuanya dari berbagai SMA di kota Ternate dan saat anggota melakukan pendataan yang diamankan itu sebanyak 24 orang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 9 orang perempuan serta 23 yunit kenderaan roda dua dan 1 yunit kenderaan roda empat juga diamankan anggota.

” Nanti mereka akan dilakukan pendataan oleh anggota dan akan diberikan sanksi administrasi berupa pemanggilan orang tua untuk menandatangani surat pernyataan,” Tegasnya.

Kemudian untuk kenderaan mereka nanti anggota melakukan pengecekan jika tidak ada kelengkapan surat-surat maka akan diberikan surat tilang.

“Nanti kita panggil orang tua mereka untuk mendatangi surat pernyataan dan membawa anaknya untuk pulang, dan juga dari jumlah ini Setiaji mengaku pihaknya belum temukan siswa yang mengkonsumsi minuman keras,” tutupnya. (Gun/red)