Satu Kasus Probable, Dinkes Agendakan Swab di Paret

  • Whatsapp
Eko Marsidi, Kepala Dinkes Boltim
Eko Marsidi, Kepala Dinkes Boltim.

Boltim, PilarAktual.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengagendakan swab ke sejumlah warga di Desa Paret dan Paret Timur, Kecamatan Kotabunan, pada Kamis 17 Juni.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, swab tersebut setelah adanya satu kasus probable terhadap warga yang baru saja meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

“Kasus probable ini belum ada hasil pasti bahwa yang bersangkutan positif Covid 19. Antigennya positif makanya perlu kami tindaklanjuti dengan swab kepada mereka yang kontak erat (dengan almarhumah),” kata Eko.

Dia ungkapkan, swab dimaksudkan sebagai pencegahan penyebaran Covid 19 meski hasil pasti terhadap kasus tersebut belum ada. Dia berharap warga masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sosialnya.

Pantauan wartawan di rumah duka di Desa Paret Timur, suasana duka masih cukup kental. Keluarga berkumpul mempersiapkan pembacaan doa untuk almarhumah. Di depan rumah terpasang tenda dan disiapkan puluhan kursi. Hingga pukul 10.30 Wita, terinformasi belum ada petugas medis yang berkunjung ke rumah duka tersebut.

“Petugas medis belum ada yang kesini. Kami sudah dengar informasi tersebut (rencana swab),” kata salah satu warga di rumah duka tersebut.

(end/Frz)

Pos terkait