Puluhan PTT Bebankan APBD Dimasa Covid 19, Bupati Halsel: Seluruh SKPD Segera Evaluasi Pegawai Yang Malas Berkantor

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com – Bupati dan Wakil bupati Halmahera Selatan Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Basam Kasuba, Pada Rabu (28/7/2021) menggelar rapat bersama seluruh Kepala SKPD Kabupaten Halsel Maluku Utara. Ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Pagi tadi.

Rapat tersebut dalam rangka meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat, serta kedisiplinan kerja pegawai Tidak Tetap (PTT) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Halmahera Selatan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, jumlah tenaga honorer atau pegawai tidak tetap (PTT) pada lingkup Pemerintah Halmahera Selatan sangat banyak dan membebani keuangan Daerah dimasa pandemi Covid 19 ini, sehingga sejumlah kegiatan juga ikut di refocusing.

“Jumlah honorer di Halsel sudah terlalu banyak di SKPD, buktinya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hampir 50 orang dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) lebih dari 60 orang, itu hampir di samua SKPD. Maka itu sangat membebani APBD ditengah pandemi Covid 19 ini,” Kata Bupati Halsel Didampingi Wakil Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, Plh Sekda, Maslan Hi. Hasan.

Untuk itu, Bupati langsung mengintruksikan kepada seluruh pimpinan SKPD agar segera mengkroscek Seluruh pegawai honorer yang malas berkantor.

“Saya minta semua pimpinan SKPD segera kroscek pegawai honorer yang malas bekerja dan segera di evaluasi. Jangan sampai mereka tidak pernah berkantor tetapi menerima hak dan itu menjadi kebiasaan buruk,” Tandas Bupati Halsel. (Red)