HUT RI PEMKAB HALSEL

Polres Kotamobagu Lounching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Polres Kotamobagu Lounching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Kotamobagu, Pilaraktual.com – Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK Lounching Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak usia 6 sampai 11 tahun yang di gelar di Sekolah Dasar Negri (SDN) 1 Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat sukses di laksanakan.

Kegiatan vaksinasi usia dini 6 sampai dengan 11 tahun, termasuk baru pertama kali di lakukan oleh Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK dengan target pencapaian besar 11.889 anak. Jumlah siswa pelajar yang suda mendapatkan penyuntikan vaksinasi sebanyak 144 orang anak.

Adapun jumlah titik yang akan menjadi target pelaksanaan kegiatan vaksinasi oleh Polres Kotamobagu, sebanyak 11 titik menjadi fokus pada kegiatan yang suda dimulai sejak hari ini, rabu (12/1/2022).

Polres Kotamobagu Lounching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Tujuan penyuntikan vaksinasi khusus anak di bawah umur tersebut, yakni untuk memberikan perlindungan diri serta meminalisir penyebab virus di Kotamobagu.

“Vaksinasi anak ini sebagai salah satu upaya untuk mempercepat herd immunity agar Indonesia benar-benar terlepas dari Covid-19, terutama khusus anak siswa pelajar,” ucap Kapolres.

Di tempat yang sama, pada pelaksanaan vaksinasi anak di bawah umur ini, polres Kotamobagu menggunakan metode dunia bermain anak-anak, sehingga merekapun tidak takut ketika melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19.

“Antusias anak-anak di dunianya bermain dan suka makan sneck atau minuman ringan, maka Polres Kotamobagu menghadirkan tempat atau fasilitas bermain, seperti badit lalulintas, alat tulis serta minuman kotak dan makanan ringan untuk di berikan kemerka,” ungkap Kapolres.

Turut hadir dalam dalam pelaksanaan prgram tersebut, Wakapolres Kotamobagu Kompol Rina friliya. SIK, Kabak OPS Polres Kotamobagu Kompol Johan damopolii, kasat Intel polres Kotamobagu AKP Luther Tadung.

Kasat lantas polres Kotamobagu Iptu Shirley mangelep SH.,MH. Kepsek SDN 1 mogolaing Nahartha Mantang S.pd, Lurah mogolaing Toni ponongoa, Guru-guru beserta Orang tua wali murid.

Penulis: Stinki Mamonto