Hari Jadi Kabupaten Halmahera Selatan

Polres Kotamobagu Kerahkan 426 Personil Gabungan Untuk Pengaman Malam Tahun Baru 2022

Kotamobagu, PilarAktual.com – Jajaran Polres Kotamobagu pantau situasi dan pengamanan perayaan pergantian malam Tahun Baru 2022 dengan pengawasan ketat aparat keamanan, Jumat (31/12/2021).

Berbagai upaya yang di lakukan oleh jajaran aparat TNI, Polri serta ormas dan jajaran Pemerintah Kotamobagu beserta pihak yang terlibat dalam keamanan dan pengawasan berjalannya aktifitas masyarakat Kotamobagu dalam menyambut Tahun Baru 2022.

“Pada pengamanan ini personil yang di turunkan berjumlah 426 yang berada di beberapa titik pos pengaman, pelayanan dan pos terpadu,” ungkap Kapolres.

“Termasuk juga di jalur-jalur lalu lintas yang di prediksi mengalami kepadatan, biasanya di pusat Kotamobagu tepatnya di sepanjang jalan Ahmad Yani atau seputaran bundaran Paris supermarket,” tambahnya.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya setiap menyambut tahun baru selalu di padati oleh masyarakat yang datang dari pingiran-pingiran kota untuk menyaksikan kemeriahan pesta kembang api jelang pergantian tahun.

“Pengaman juga dilakukan di gereja-gereja tempat ibadah di mana sebelumnya suda dilakukan. Alhamdulillah dengan pengamanan ini kita lakukan semua berjalan dengan aman dan tertib,” jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, di pusat Kota Kotamobagu tidak terlalu ramai karena pihaknya melakukan counter flow (menutupi jalur-jalur pusat keramaian).

“Saya selaku Kapolres Resort Kotamobagu dan jajaran rekan-rekan yang terlibat dalam pengamanan malam pergantian Tahun Baru 2022 mengucapkan, selamat Tahun Baru 2022 semoga di Tahun ini kita bisa meraih apa yang sudah di rencanakan. Muda-mudahan bisa kita wujudkan Kotamobagu yang aman, Kotamobagu yang sehat,” tutup Kapolres Irham Halid SIK.

Penulis: Stinki Mamonto | Editor: Redaksi