Hari Jadi Kabupaten Halmahera Selatan

Polres Boltim Gelar Pisah Sambut Kapolres

Polres Boltim Gelar Pisah Sambut Kapolres

Boltim, PilarAktual.comPolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar pisah sambut Kapolres lama, AKBP Irham Halid SIK dan Kapolres baru AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, Sabtu 20 Nopember 2021.

Mantan Kapolres Boltim AKBP Irham Halid dilepas secara adat ke tempat tugasnya yang baru sebagai Kapolres Kota Kotamobagu.

AKBP Irham diantar menggunakan bentor becak motor (bentor) lalu ditandu ke mobilnya.

Menariknya, sesaat sebelum beranjak meninggalkan Mako Polres Boltim, sempat terpantau seorang perempuan menangis di dekat pintu mobil yang ditumpangi AKBP Irham.

Perempuan ini bernama Nova Yaris, 45 tahun, pemilik kantin di kompleks Polres Boltim.

AKBP Irham merupakan pelanggan setianya di kantin tersebut.

“Bapak kalau ingin makan tak jarang dia sendiri langsung ke dapur, biasa juga dia bantu saya masak di sini,” kenang Nova.

Sebelum pindah tugas ke Kotamobagu, kata Nova, dirinya diberikan hadiah berupa barang-barang elektronik.

“Tadi di mobil bapak sempat bilang akan balik lagi (berkunjung ke kantin),” tuturnya.

Sementara itu, AKBP Irham saat upacara pelepasan di Mako Polres Boltim menyampaikan pamit kepada seluruh personil Polres.

“Dua tahun delapan belas hari saya bertugas di sini. Kami mohon pamit untuk melaksanakan tugas pengabdian di Kota Kotamobagu,” katanya.

Dia juga berpesan kepada seluruy personil Polres Boltim agar tetap memberikan kinerja terbaik selama kepemimpinan Kapolres Boltim yang baru, AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara.

Penulis: Fery Sawilan ǀ Editor: Redaksi