Petakan Titik Rawan, Upaya Koramil Mempawah Hulu Cegah Karhutla

  • Whatsapp

Landak,PilarAktual.Com -Kendati masih musim hujan, Koramil 1201-07/Mempawah Hulu mulai mendata wilayah yang sering terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran tersebut di musim kemarau.Senin (11/1/21)

Dengan cara berpatroli, pendataan wilayah Karhutla dilakukan oleh Koramil Mempawah Hulu bersama Polsek dan relawan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Danramil Mempawah Hulu, Kapten Inf Mino, bahwa selain berpatroli dan melakukan pendataan titik rawan Karhutla, tim juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang tinggal di sekitar titik rawan Karhutla untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Lanjutnya mengatakan, dari sekian banyak titik yang telah dipantau hari ini, ada beberapa lokasi yang tidak bisa di jangkau dengan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dan harus dengan berjalan kaki.

Dikatakan juga, dengan diadakannya sosialisasi dan edukasi sejak dini, diharapkan masyarakat tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar yang dapat menimbulkan kabut asap, juga berdampak pada kesehatan.

“Bagi yang membuka lahan atau yang membakarnya akan dikenakan sanksi oleh penegak hukum,” tandasnya. (Mia/Kodam XII/Tpr)