Penganiayaan di Desa Lompad Baru, Kapolres Minsel Minta Masyarakat Jaga Stabilitas Kamtibmas

0
17
Penganiayaan di Desa Lompad Baru, Kapolres Minsel Minta Masyarakat Jaga Stabilitas Kamtibmas

Minsel, PilarAktual.com – Kapolres Minahasa Selatan AKBP S. Norman Sitindaon, SIK; meminta segenap warga Desa Lompad dan Desa Lompad Baru, Kecamatan Ranoyapo, untuk tetap tenang serta bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Minsel saat menyambangi dan bertatap muka dengan Hukum Tua Desa Lompad serta Desa Lompad Baru, pada pelaksanaan Patroli jarak jauh, Sabtu siang (02/01/2021).

“Mari bersama, warga Desa Lompad dan Desa Lompad Baru, bersama unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemerintah, menjaga stabilitas kamtibmas, tidak gampang terpancing dengan isu-isu yang bersifat provokatif,” ujar Kapolres.

Terkait dengan kasus tindak pidana penganiayaan yang terjadi pada momen pergantian tahun, Kapolres Minsel menegaskan bahwa pihaknya telah mengamankan tersangka dan saat ini penanganan kasus dalam proses penyidikan pihak Kepolisian.

Baca Juga :   Pengucapan Minsel Kondusif, Kapolres : Ini Bukti Masyarakat Sadar Kamtibmas dan Peduli Bahaya Covid-19

“Tersangkanya telah kami amankan dan saat ini kasus telah ditangani oleh pihak Kepolisian, yakni telah dalam proses penyidikan. Mari kita hormati proses hukum yang sedang berjalan,” imbau Kapolres.

Diketahui kasus penganiayaan terjadi pada Jumat dinihari (01/01/2021) pukul. 03.00 wita di lokasi TPU (Tempat Pemakaman Umum) Desa Lompad Baru, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan.

Penganiayaan menggunakan senjata tajam dilakukan oleh tersangka GT alias Gono (30), warga Desa Lompad; terhadap korban Melsendy Sumarab (16), warga Desa Lompad Baru. Akibat penganiayaan ini, korban mengalami luka potong di bagian betis sebelah kanan. Tak berselang lama setelah kejadian tersebut, tersangka pun akhirnya berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian.

Baca Juga :   Razia Warung dan Kios, Polres Minsel Amankan Puluhan Botol Miras Jenis Cap Tikus

“Kepada masyarakat khususnya warga Desa Lompad dan Desa Lompad Baru, agar tetap tenang, hindari perbuatan melawan hukum, percayakan penanganan kasus ini pada pihak Kepolisian,” tegas Kapolres.

Pada kesempatan kegiatan tatap muka bersama unsur Pemerintah dan perangkat Desa Lompad serta Lompad Baru ini; Kapolres Minsel membagikan ratusan masker kepada masyarakat seraya mengimbau agar warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Penulis: HPM/Heisye