Pemuda Sulamadaha Gelar Laga Tournament An-Nur Cap, Ini Tujuanya

  • Whatsapp

TERNATE, Pilaraktual.com — Ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini, nampaknya tidak menyulutkan semangat para pemuda di Kelurahan Sulamadaha, Kecematan Ternate Barat, Kota Ternate, untuk beraktivitas dan terus berkreasi.

Hal itu terlihat pada beberapa waktu terakhir, mereka dengan antusias menyiapkan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan dalam kegitan, diantaranya bola kaki gawang sedang yang rencananya akan dihelat pada dua pekan kedepan.

Bacaan Lainnya

Sala satu tokoh pemuda Sulamadaha Irham Ali Soleman, kepada media ini mengatakan, dirinya bersama beberapa teman berinisiasi untuk melakukan kegitan bola kaki gawang sedang dengan tema “An-Nur Cup”.

Kegiatan ini atas dasar kesadaran moril, dimana kegitan tournament An-Nur Cup ini dengan tujuan untuk penggalan dana pembangunan rumah ibadah (Musholah) di kelurahan Sulamadaha yang sudah sejak lama dicanangkan, namun pembangunan rumah ibadah itu tidak ada progres karena terkendala anggaran.

“Kami melihat pembangunan Musholah ini tidak jalan, dan setelah dikroscek ternyata terkendala soal dana, untuk itu kami berinisiatif untuk membuka turnamen bola kaki gawang sedang dengan nama An-Nur Cup ini dengan tujuan penggalangan dana untuk membantu pembangunan Mushola An-Nur ini,” ungkap Irham yang juga ketua panita An-Nur Cup kepada wartawan pada Jumat (4/6/2021).

Lanjut Irham yang akrab disapa Bos Irte itu menjelaskan, rencana kegitan bola kaki ini dibuka untuk umum dengan masa kompetisi yang di jadwalkan bergulir selama dua bulan. Untuk itu, pihaknya berharap agar seluruh elemen di kota Ternate dan sekitarnya dapat berpartisipasi dalam ajang sepak bola ini, karena selain menyalurkan bakat dan hobi sebagai pencinta olahraga, hal ini juga memberi manfaat positif dalam pelaksana pembangunan Musholah An-Anur itu sendiri.

“Jadi tournament An-Nur Cup ini pesertanya umum tidak ada batasan, jika memenuhi syarat maka bisa mendaftarkan temanya sebagai perserta dalam pertandingan ini. rencananya kita buka pendaftaran pada tanggal 26 Juni mendatang, dengan uang pendaftaran sebesar Rp, 1.500.000 ,” jelas Bos Irte.

Ditempat yang sama, sekertaris panitia An-Nur Cup, Onong Muhamad Saleh menambahkan, dalam tournament ini hadiah bagi team pemenang atau juara satu akan mendapatkan bonus sebesar Rp, 50.000.000 (lima puluh juta), untuk pihaknya juga mengajak masyarakat di kota Ternate dan khusunya di Ternate barat untuk berpartisipasi.

“Langkah ini dapat memberikan kontribusi langsung dalam menggenjot pembangunan rumah ibadah tersebut. Kami (panitia) berharap iven yang akan di selenggarakan ini dapat berjalan dengan aman, panitia juga sangat berharap stokholder dan para pencinta bola kaki yg berada di kota ternate berpartisipasi lansung,” tutup Onong. (Red)