Pemkab Batu Bara Gelar Sosialisasi Tracing dan Testing

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar sosialisasi kegiatan tracing dan testing bersama TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Buffet Mangga, Kecamatan Sei Suka, Kamis (12/08/2021)

” Sebelum sosialisasi sudah kita lakukan 3T (Tracing, Tasting, Treatment), dari tanggal 1 Agustus s/d 11 Agustus 2021, terdapat beberapa kasus seperti kasus dengan konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 246 orang, pasien yang masih dirawat /isolasi sebanyak 224 orang (91%), pasien sembuh sebanyak 11 orang (4,5%) dan meninggal dunia sebanyak 11 orang (4,5%), hasil ini bisa memberikan gambaran rata – rata yang meninggal dunia sebanyak 11 orang dan yang sembuh sebanyak 11 orang selama 11 hari,” sebut Bupati Zahir.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan dia, melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32/ 2021 bahwa Kabupaten Batu Bara ditetapkan level 3 dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan ditentukannya level 3 di Kabupaten Batu Bara diharapkan tim pelacak tracing agar ditingkatkan. Menurut Bupati, tracing ini guna mengetahui berapa yang terkonfirmasi terpapar Covid-19, maka bisa mengantisipasi penyebaran Virus tersebut.

Untuk itu lanjut dia, hari ini tingkat kematian di Kabupaten Batu Bara meningkat, maka pihaknya harus menerapkan kebiasaan baru bagi masyarakat Kabupaten Batu Bara agar terus mematuhi protokol kesehatan. Dan Bupati menegaskan agar penyelenggaraan pesta harus dibatasi sampai jam 6 sore, jika melebihi batas waktu maka akan dibubarkan, sebut Bupati

” Ini bertujuan untuk menekan angka penularan agar berkurang dan tidak naik,” ujar Bupati.

Sebelumnya Kadis Kesehatan drg Wahid Khusairi menyampaikan sosialisasi tracing dan testing di Puskesmas bersama TNI-POLRI ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap pasien virus corona disease satu persatu dan agar kita tau bagaimana mengambil tindakan nantinya,

” Dengan adanya sosialisasi tracing dan testing diharapkan besar kepada para petugas tracing dapat berkolaborasi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan dalam melakukan pelacakan kontak erat dari kasus konfirmasi positif Covid-19 diwilayah masing masing, “ujar Kadis. (Red)

Pos terkait