HUT RI PEMKAB HALSEL

Opini Balas Dendam Team Morotai United Gagal Ke Bacan, Ketua Panitia Ali Hasan dan Coach : Kami Jamin Aman

LABUHA, PilarAktual.com Laga Semifinal pada liga III Asprov PSSI di zona Maluku Utara akan digelar di stadion GBK Saruma Kabupaten Halmahera Selatan dijadwalkan pembukaan dan pertandingan besok tanggal 18 Desember 2021.

Hal itu disampaikan langsung ketua panitia lokal Kabupaten Halmahera selatan (Halsel), Ali Dano Hasan saat diwawancarai wartawan di ruanganya kantor Dinas PUPR Halsel

Mengatakan, Keempat squad team yang menuju semifinal liga III ini yakni, Persiter ternate, Persihalsel, Morotai United dan Persihalteng yang akan bertanding merebut dua tiket mewakili Maluku Utara mengikuti pertandingan di tingkat nasional (Jakarta) apabila lolos tingkat nasional lanjut berkompetisi pada liga II mendatang.

“Ke empat Squad Team itu akan berkompetisi untuk memperebutkan dua tiket yang akan mewakili Maluku Utara menuju pertandingan di tingkat nasional,” Ujar Ali Dano.

Dijelaskan Ali, pembukaan semifinal besok nanti, Persiter Ternate menghadapi Persihalteng, dilanjutkan laga kedua Persihalsel vs Morotai United. kemudian pada pertandingan pada Minggu, (19/12) Persihalsel vs Persihalteng lanjut di laga kedua persiter Ternate vs Morotai United.

Menurutnya, persiapan team dan oficial yang sudah tiba di Ibukota Labuha yakni, team Persihalteng, Persiter Ternate bersama team tuan rumah Persihalsel dan oficial kedua team, hanya saja minus team Morotai United. Seharusnya hari ini sudah ada pertandingan namun berhubung karena Morotai United belum tiba makanya ditunda pertandingan besok.

“Kompetisi liga III team Morotai United berencana tidak ikut, karena ada opini ancaman balas dendam tuan rumah Persihalsel kepada team Morotai United, itu sebenarnya tidak benar, kami pastikan semua sportif dan profesional, dengan begitu kami anulir menjamin keamanan dan bertanggung jawab atas semua perangkat pertandingan,” Ujar Ali sambil menunggu kedatangan team Morotai United di Ibukota Labuha besok.

Ali menuturkan, semua persiapan di stadion GBK sudah 100 persen bahkan perangkat pertandingan juga sudah tiba di Ibukota Labuha, untuk menjamin keamanan dari team maupun perangkat pertandingan itu tanggung jawab panitia lokal dengan melibatkan 75 anggota personil Polres, 30 anggota TNI dan 30 anggota Satpol-PP dalam mengamankan jelang kompetisi liga III di stadion GBK Halsel.

“Kami pastikan menjamin keamanan team mapun oficial dan perangkat pertandingan dalam penyelenggaraan Liga III dengan baik, makanya kami siapkan sebanyak 135 personil gabungan TNI/Polri dan Satpol-PP diterjunkan membantu mengamankan jalannya kompetisi liga III,”Tandas Ali.

Sementara Coach Persihalsel Ikram Selang saat dikonfirmasi Wartawan jumat (18/12) mengatakan, Tujuan sepak bola menyatuhkan Pemerintah serta Masyarajat Halmahera selatan siap mendukung serta menyukseskan 4 Besar pada laga 3 Asprov PSSI Maluku Utara

Menurutnya, Tim Persihalsel siap sebagai tuan rumah menjamin pelayanan terbaik buat 4 team yang berlaga 4 Besar di bumi saruma.

“Sebagai tuan rumah siap menjunjung tinggi nilai-nilai fair play sportifitas serta respoct terhadap tim lawan yang berlaga di Halsel,” Singkat Iksel.  (Red)