Momentum HUT PDI Perjuangan, Lasarus Instruksikan Tanam Pohon ke DPC hingga PAC

0
11

Kubu Raya,PilarAktual.Com, -Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Kalimantan Barat merayakan HUT ke-48 PDI Perjuangan. Perayaan HUT PDI Perjuangan itu dirangkai dengan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kalbar.

“Ya kami berharap dari HUT kali ini PDI Perjuangan ingin ambil bagian dengan tema melestarikan lingkungan, dan tema besarnya adalah Indonesia berkepribadian dari bidang kebudayaan. DPP sudah memberi tugas kepada seluruh DPD partai sampai ke DPC partai bahkan PAC,” kata Lasarus di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Minggu 12 Januari 2021.

Untuk itu, lanjut Lasarus, DPD PDI Perjuangan Kalbar ambil bagian dalam pelestarian lingkungan dengan kegiatan utamanya adalah penanaman pohon.

Baca Juga :   Kodam XII/Tpr Terima Bantuan Alkes dari Panglima TNI

“Saya juga sudah instruksikan kepada seluruh DPC supaya masing-masing melakukan pengadaan bibit di wilayah masing-masing,” sebut Lasarus.

Lasarus juga menambahkan kalau ada kesulitan bibit, DPC bisa minta kepada DPD partai, dan untuk lokasi kegiatan diserahkan ke masing-masing DPC.

“Untuk wilayah dimana yang perlu dihijaukan kami serahkan masing-masing DPC,” ujar Lasarus.

Menurut lasarus, fokus utamanya adalah sungai karena sungai sebagai jalur peradaban. Ya, Dulu kan tidak ada jalan. Jadi peradaban itu dulu adanya melalui laut dan sungai-sungai.

Menurutnya, filosofi yang diambil bahwa kondisi sungai dulu dengan sekarang sudah sangat jauh berbeda.

“Nah, PDI Perjuangan ingin ambil bagian itu. Mungkin gerakan yang kami lakukan itu kecil tapi semangatnya itu untuk menghijaukan bantaran sungai dan bantaran kali. Hal ini supaya air kembali bersih, kemudian sampah- sampah juga itu dibersihkan,” jelasnya.

Baca Juga :   Kodam XII/Tpr Gelar Webinar Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Selain itu, disebutkannya bahwa gerakan ini merupakan upaya mengedukasi masyarakat di sekitar bantaran kali dan bantaran sungai untuk tidak membuang sampah ke sungai. Hal-hal seperti itulah yang utamanya dilakukan.Pungkasnya.(Mia)