Momentum 13 Tahun Boltim, Landjar Ajak Masyarakat Doakan Pemerintahan Saat Ini

  • Whatsapp
Sehan Salim Landjar, SH, (F:Ist)


PilarAktual.com, Boltim – Perayaan hari ulang tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Timur ke-13 tahun, diwarnai suka cita dari pemimpin sebelumnya.

Salah satunya, Sehan Salim Landjar, SH, mantan Bupati Boltim dua periode ini mengaku bersyukur karena Boltim yang kini berusia 13 tahun telah mampu sejajar dengan daerah-daerah lain.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya melalui sambungan telefon, Sehan menyampaikan apresiasi kepada Pemda Boltim yang sudah bekerja keras melayani masyarakat di tengah kesulitan pandemi covid-19.

“Kita tahu bersama bagaimana bagaimana situasi saat ini secara nasional. Dimana ada keterbatasan keuangan, tetapi pemerintah mampu secara efektif dan efisien terus bekerja. Kepada Bupati, Wakil Bupati, serta seluruh ASN, mereka telah bekerja keras untuk masyarakat di situasi pandemi ini,” kata Sehan Landjar, Rabu (21/7/2021).

Landjar juga mengajak masyarakat, dan pihak swasta untuk ikut membantu pemerintahan Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Wabup Oskar Manoppo dalam menjalankan berbagai program di tengah pandemi covid-19.

“Kemajuan suatu daerah merebut kesejahteraan masyarakat tidak boleh hanya di titik beratkan kepada pemerintah. Kita harus bersama-sama, berkontribusi membantu pemerintah mewujudkannya,” ajak Eyang sapaan akrabnya.

Menurutnya, ada tiga komponen utama yang harus mempunyai kepedulian tinggi dan saling mendukung satu sama lain, yaitu pemerintah, pihak swasta/pengusaha dan masyarakat.

“Tiga unsur harus punya kepedulian yang tinggi. Pertama, pemerintah dalam menjalankan program di situasi seperti ini tentunya memiliki tingkat kesulitan, maka perlu ke hati-hatian. Kedua tentunya pengusaha, atau swasta harus ada kepedulian, sebab tidak boleh kemudian penyelesaian kemiskinan itu hanya dibiarkan kepada pemerintah, swasta harus punya kepedulian yang tinggi. Dan yang ke tiga, masyarakat harus punya kepedulian membatuĀ  pemerintah,” jelasnya.

“Minimal masyarakat harus mendoakan supaya pemimpin saat ini, baik secara nasional dan khususnya di daerah diberikan kekuatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas-tugasnya,” tambahnya. (HM)

Pos terkait