PEMKAB HALSEL

KPU Mitra Lantik 432 PPS Terpilih

PILARAKTUAL.COM, MITRA – Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji kepada 432 Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih se-Kabupaten Mitra.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Walei Wulan Lumintang di Ratahan, dipimpin langsung Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong SE, didampingi Komisioner KPU Mitra, Selasa, (24/01/2023).

Pengambilan sumpah/janji dilakukan sesuai dengan agama yang dipeluk oleh seluruh PPS terpilih yaitu agama kristen dan islam yang didampingi Rohaniawan dan disaksikan oleh Komisioner KPU sekaligus Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Mitra.

Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh satu orang perempuan dan satu orang laki-laki dari perwakilan PPS se-Kabupaten Mitra.

Usai kegiatan tersebut, ditempat yang sama juga KPU Mitra melaksanakan Apel Akbar Kesiapan Pemilu Tahun 2024 yang diikuti PPK dan PPS se-Kabupaten Mitra.

Dibawah komando Ketua KPU Mitra, Apel berjalan dengan baik. Dalam sambutanya, Dotulong menegaskan, bahwa seluruh PPS yang telah dilantik agar selalu mengingat sempah/janji yang telah diucapkan, terlebih setiap poin yang telah ditandatangani oleh PPS terpilih dalam pakta integritas.

“Seluruh PPS yang telah dilantik agar selalu membaca dan mengingat poin-poin pakta integritas yang telah ditandatangani dan sebagai penyelenggaran yang berkepastian hukum, tentu harus menjaga integritas dan bertanggung jawab atas setiap tugas dengan selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan sebagai penyelenggara,” tegas Dotulong.

Kepada PPS yang telah dilantik saya ucapkan banyak selamat, “selamat bergabung di dunia penyelenggara dan bekerjalah dengan penuh tanggungjawab,” singkat Dotulong.

Selesai Apel, kegiatan masih berlanjut dengan pengenalan divisi sekaligus arahan singkat yang dibawakan oleh seluruh Komisioner KPU Mitra. (Lucky Lengkoan)