Kolaborasi Dharma Wanita Persatuan Batu Bara Sosialisasi Deteksi Dini Dan Bahaya Kanker

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Menurut data dari Global Burden Of Cancer Study (GLOBOCAN) jumlah penderita kanker di Indonesia pada tahun 2020 sebanyak 396.914 kasus, Jika merujuk pada data dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), ditemukan kasus kanker terbanyak yakni kanker paru–paru menyerang pria, kanker payudara menyerang wanita dan kanker darah menyerang anak-anak.

” Cara pencegahan kanker dengan cara edukasi menjadi hal penting dalam penanganan kanker sejak dini,” ujar Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Zahir saat membuka Sosialisasi Deteksi Kanker Sejak Dini Dan Bahaya Kanker, Kolaborasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Batu Bara di Aula Rumah Dinas, Kompleks Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka. Kamis (14/10/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Maya, dampak penyakit kanker bukan hanya pada pasien saja, melainkan juga berdampak pada keluarga. Secara luasnya kasus penyakit kanker ini juga berdampak terhadap kondisi sosial, ekonomi masyarakat dan negara. Dengan adanya edukasi ini, ia harapkan kasus kanker dapat dideteksi lebih awal agar dapat ditangani sejak dini.

” Mari kita sama – sama melakukan sosialisasi tentang deteksi kanker sejak dini. Dengan harapan, masyarakat Kabupaten Batu Bara lebih paham tentang bahaya penyakit kanker dan cara pencegahannya. Sehingga penyakit kanker di Kabupaten Batu Bara dapat menurun,” tutup Ny. Maya Zahir. (RED)

Pos terkait