Kodim 1501/Ternate Gelar Olahraga Pembinaan Fisik di bulan Ramadhan

  • Whatsapp

TERNATE, Pilaraktual.com — Untuk menjaga kesehatan tubu setiap Prajurit. Kodim 1501/Ternate di Bulan Ramadhan terus melaksanakan pembinaan Fisik (Binsik) dengan cara Olahraga Lari dan jalan-jalan. Hal itu dilakuan langsung seluruh prajurit dan PNS Kodim 1501 Ternate Maluku Utara.

Menurutnya, Olahraga ini tidak menjadi penghalang dan tidak dirasakan berat oleh prajurit yang sedang menjalani puasa, sebab ini kesadaran individu bahwa Kesehatan itu memeng sangat penting dan sangat perlu dalam melaksanakan kegiatan dan melaksanakan tugas-tugas apa saja.

Bacaan Lainnya

Olehnya itu, dengan pelaksanaan pembinaan fisik bagi prajurit dan PNS Kodim 1501/Ternate, biasa dilaksanakan pada pagi hari setelah apel pagi jam 07.00 Wit hingga pada pukul 16.15 Wit.

Foto Istimewa Kodim 1501 Ternate Gelar Olahraga Pembinaan Fisik, (Pasih)

Dandim 1501/Ternate R Moch Iskandarmato, S.E. kepada wartawan melalui via Whadsap mengatakan bahwa, Kegiatan ini tujuannya untuk menjaga kesehatan tubuh, karena olahraga itu memang perlu dan itu berlaku bagi siapa saja.

” Untuk itu, saya sampaikan kepada seluruh Prajurit Kodim 1501/Ternate baik maupun di wilayah Halbar walaupun dibulan puasa diupayakan masing-masing harus bisa menjaga kesehatan dan berolahraga menjaga stamina tubuh,” Katanya.

Dandim juga menyebutkan, Dalam pelaksanaan pembinaan fisik lari maupun jalan ini dapat mengurangi rute yang ditempuh agar tidak terlalu memforsir tenaga yang penting para prajurit bisa melakukannya dengan senang dan gembira tanpa ada tekanan.

” Diharapkan kepada semua prajurit dalam pelaksanaannya olahraga suda ditentukan mulai dari pukul 07.00 sampai pada pukul 17.30 Wit,” Tutup Dandim. (**/red)