Ketua Dan Pengurus HPA Malut Resmi Dilantik

  • Whatsapp

TERNATE, Pilaraktual.com –  Ketua dan Pengurus Himpunan pemuda Alkhairat (HPA) Provinsi maluku utara (Malut) Halid Alkatiri masa Khidmat Tahun 2021-2024 resmi dilantik. Agenda Pelantikan tersebut berlangsung di gedung asrama haji kelurahan ngade Kota Ternate selatan. Pada minggu (14/3/21)

Ketua HPA Provinsi Maluku Utara Halid Alkatiri atau baru saja dilantik ketika di wawancara awak media mengatakan, himpunan pemuda alkhairat atau (HPA) di provinsi maluku utara merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanan, Sebab perjuangan dan pembangunan HPA suda sangat jauh.

Bacaan Lainnya

” Setelah dilantiknya Pengurus wilaya (HPA) Provinsi Malut. Maka HPA tetap kokoh dan satu kemudian siap ikut serta dalam elemen kepemudaan dan masyarakat lainnya, untuk kemajuan suatu daerah,” Jelasnya.

Meski begitu kata Halid, Untuk Konsolidasi organisasi yang menjadi amanat konstitusi. Tujuannya dalam rangka penguatan kelembagaan HPA secara struktur dan sistematis, ini merupakan program prioritas jangka pendek bagi kepengurusan wilaya HPA di maluku utara.

” Akan ada program yang menjadi titik fokus pengurus wilayah HPA melalui biro dakwah yang bekerja sama dengan biro publikasi, dokumentasi yang akan mewujudkan program jangka pendek melalui penguatan forum dialog dan kajian strategi,” ujarnya.

Selain itu lanjut dia. Pengurus wilaya melalui biro pengembangan ekonomi HPA juga akan mendorong terwujudnya badan usaha ekonomi mikro, karena kehadiran perhimpunan HPA untuk menunjang program dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Halid bilang, Saat ini pengurus wilaya HPA Provinsi Malut sudah menaru perhatian khusus dalam membangun hubungan kerja sama dengan para pihak lain yakni, Satgas pangan, sebagai jaminan ketersediaan bahan pangan dan kebutuhan pokok bagi umat islam dalam menyambut bulan suci ramadhan.

” Olehnya itu menjelang bulan suci ramadhan ini HPA Provinsi Malut punya harapan besar kepada pemerintah daerah malut. Terhadap pengelolaan sistem tata niaga pangan dan proteksi spikulasi harga, penimbunan barang kebutuhan pokok dapat berjalan dengan lancar,” harapnya.

Halid menuturkan, Pemerintah daerah harus meningkatkan sensitifitas terhadap beredarnya pangan yang tidak berkualitas dan jauh dari kehalalan hingga pada level pedangan.

Selain program lain yang dilaksanakan. HPA juga akan fokus ketersediaan sekertariat dalam upaya menunjang tugas dan fungsi perhimpunan. Berkodinasi pada lingkup pemerintah daerah maupun hubungan dengan organisasi kepemudaan dan masyarakat.

Dikatahui, Pengurus wilayah HPA Malut akan membentuk Pengurus daerah di 10 kebupaten/kota di Provinsi Maluku utara. ini ditargetkan dalam waktu 10 bulan, setelah kami akan sampaikan surat mandat pembentukan pengusung daerah ke beberapa Kabupaten yang sudah meminta.

“Permintaan pembentukan pengurus diantaranya, Kabupaten Sula, Kota Ternate, halteng, halbar. Untuk itu kami meminta agar di kabupaten yang lain juga segera meminta untuk di bentuk pengurus daerah,”Pintanya.

Terus terang kata Halid, HPA juga bisa merangkul pemuda diluar dari pemuda alkhairat. Jadi HPA terbuka bagi pemuda islam siapa saja bisa bergabung yang penting memiliki kesamaa dalam konteks dakwah.

” Harapan kami pemuda alkhairat ini bisa menjadi gerakan pemuda islam yang bisa memproktek perilaku dan gaya hidup di masa kini,” Tutupnya. (PL/red)