Kapoldasu Bersama Kapolres Sergai dan Kapolres Batu Bara Masuk Nominasi Penerima Anugerah Penghargaan BPI Award, Angling Darma : Mereka Polisi Terbaik Milik Polda Sumut

  • Whatsapp

JAKARTA, PilarAktual.com – Rapat kerja wilayah Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Negara Republik Indonesia tinggal menghitung hari. Kegiatan rutin tahunan ini akan dihadiri seluruh pengurus BPI dari seluruh Indonesia sebagai tempat mengevaluasi kinerja tahun lalu dan menatap program kerja BPI KPNPA RI masa yang akan datang.

” Kami akan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah dalam rangka optimalisasi dan meningkatkan kinerja jajaran dari BPI KPNPA RI wilayah Propinsi, kota madya maupun kabupaten se-Indonesia,” Ucap Ketua Umum DPN BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar SH, S.sos kepada Wartawan, Sabtu (27/02/2021)

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini menurutnya tempat mengevaluasi kinerja anak buahnya di daerah dalam rangka tugas dan fungsinya sebagai Anggota BPI untuk memiliki kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara terhadap pencegahan kejahatan tindak pidana korupsi dan jangan sampai ada anggota BPI KPNPA RI yang terjebak terlibat korupsi maupun tindak pidana pemerasan terhadap SKPD dan Pejabat Daerah dan bila ada terjadi Anggota BPI KPNPA RI melakukan Pemerasan dan tindak pidana maka akan mendapat sanksi pemecatan sebagai Anggota BPI KPNPA RI dan proses hukum dari Pihak yang berwajib

” BPI memiliki unsur pembina dan X-Officio sesuai dengan ketentuan peratusan perundangan undangan yang berlaku (UU No.2 Tahun 2002 dan peraturan kapolri No.24 Tahun 2007) yang membuat Lembaga ini berbeda dari lembaga yang lainnya. Dan di tengah-tengah kegiatan acara itu nantinya juga akan dihadiri para Pejabat Negara dan Daerah, baik dari aparatur penegak Hukum maupun Birokrat yang akan kami berikan Anugerah berupa Piagam Penghargaan & BPI Award salah satunya ada, Jaksa Agung Muda, Kapolda metro jaya, pangdam jaya, Kapoldasu, Kapolda Aceh, Kapolres Sergai, Kapolres Batu Bara, Kapolres Karawang dan masih banyak lagi. Sampai bertemu pada Rabu 3 Maret 2021 di Aston Kemayoran ya ” Ucap pria yang pernah masuk bursa calon komisioner KPK ini menambahkan.

Satgas khusus korwil BPI KPNPA RI DPD Se Sumatera Utara Sari Darma Sembiring, SE Melalui telepon selulernya memberikan Apresiasi dan ucapkan selamat kepada para pejabat Daerah, Pejabat Kepolisian, pejabat TNI, Pejabat Kejaksaan maupun tokoh-tokoh masyarakat yang mendapatkan BPI Award.

” Selaku Masyarakat Sumatera Utara saya Bangga, Saya memberikan Apresiasi kepada Team penilaian BPI dan Saya ucapkan Selamat kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, Msi atas Keberhasilan Mengamankan Pilkada, Menjaga Kondusifitas Kamtibmas, Kegiatan Sosial Kepolisian Sedekah Jum’at oleh Kapolres Polres Batu Bara , OTT Tipikor Kadis Sosial oleh Kapolres Serdang Bedagai, Pemberantasan Narkoba dalam jumlah besar di Wilayah Hukum Polda Sumatera Utara,” Terang Pria yang akrab disapa Angling Darma tersebut.

” Selamat juga kepada Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH, MHum dan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang juga mendapatkan BPI Award di Jakarta nanti. Sekali lagi selamat kepada Kapoldasu, kapolres Batu Bara dan Kapolres Sergai, Kalian Polisi Terbaik dan kebanggaan Milik Polda Sumut,” Terangnya mengakhiri.(ad)