PEMKAB HALSEL

Kapolda Sulut Pimpin Apel Pemberangkatan 1 SSK Brimob BKO Polda Sulteng

Manado, Pilaraktual.com – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memimpin apel pemberangkatan 1 satuan setingkat kompi (SSK) Satbrimob Polda Sulut dalam rangka bawah kendali operasi (BKO) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Apel berlangsung di lapangan Mako Satbrimob Polda Sulut, Paniki, Mapanget, Kota Manado, pada Jumat (20/1) petang. Apel tersebut turut dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama dan Dansatbrimob Polda Sulut serta Kapolresta Manado.

Sementara itu Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, seharusnya pelaksanaan pergeseran pasukan BKO ini dilakukan pada hari Rabu (18/1).

“Tetapi saya minta kebijakan dari pimpinan untuk dilakukan penundaan, mengingat ada pengamanan VVIP kunjungan kerja Bapak Presiden RI di wilayah Provinsi Sulut,” ujarnya, sesaat usai apel.

Irjen Pol Setyo Budiyanto menjelaskan, tugas di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah nanti adalah BKO.

“Sehingga pelaksanaan tugas semuanya dikendalikan oleh Polda Sulawesi Tengah. Harapan kami bahwa, penugasan ini bisa membantu pemulihan situasi yang ada di PT GNI dengan adanya kejadian beberapa waktu yang lalu,” katanya.

Selain itu, Irjen Pol Setyo Budiyanto juga berharap, dengan keberadaan personel Satbrimob Polda Sulut ini bisa cepat memulihkan situasi dan kondisi.

“Sehingga aktivitas kegiatan di lokasi tersebut bisa segera normal kembali. Mudah-mudahan anggota Satbrimob Polda Sulut dapat melaksanakan tugas dengan baik, penuh rasa tanggungjawab, tetap membawa nama baik dan marwah dari Satbrimob Polda Sulut. Berangkat 100 orang dan kembali juga lengkap, dalam keadaan sehat wal afiat semua,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto.