Kapolres KuburayaPemda-Halsel

Kampanyekan Gaya Hidup Sehat,DPD PDI Perjuangan Kalbar Gelar Ajang Sepeda Santai

Kubu Raya,PilarAktual.Com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat menggelar ajang bersepeda santai,Kegiatan tersebut digelar dengan penerapan protokol kesehatan, ajang bertajuk Banteng Gowes Sehat itu masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-48 PDI Perjuangan.Minggu(28/2/2021).

Ajang bersepeda santai,menempuh rute sejauh kurang lebih 5 kilometer.Rute diawali dari Rumah Jabatan Ketua DPRD Kota Pontianak di Jalan Abdurrahman Saleh, melewati Jalan Ahmad Yani, dan berakhir di Halaman Parkir Qubu Resort di Jalan Arteri Supadio Sungai Raya.

Koordinator Banteng Gowes Sehat,Sujiwo mengaku kaget melihat animo peserta yang di luar dugaan. Ia mengatakan bahwa panitia sebetulnya sudah membatasi peserta hanya sampai 250 orang,yang terdiri dari anggota beberapa komunitas sepeda.

Namun,karena informasi soal pelaksanaan sepeda santai ini diketahui publik, puluhan komunitas sepeda juga meminta untuk ikut serta pada agenda tersebut. Alhasil, peserta pun membludak. Meski begitu, Sujiwo memastikan bahwa selama pelaksanaan, seluruh peserta betul-betul menaati protokol kesehatan.jelas nya

Sujiwo menerangkan bahwa selain untuk memeriahkan HUT ke-48 PDI Perjuangan, agenda Banteng Gowes Sehat ini juga untuk meningkatkan imunitas serta mengampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat luas. Melalui kegiatan bersepeda santai seperti ini, PDI Perjuangan juga ingin merajut persaudaraan antar penyuka olahraga sepeda.

PDI Perjuangan ingin memberikan pengenalan bahwa bersepeda itu sehat. Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.Kita hormati perbedaan dengan sepedaan. Ketika sudah kumpul, berbaur di sini tidak ada kasta lagi di antara penggemar sepeda. Kita sama-sama anggota komunitas gowes, yang muncul keakraban dan persaudaraan nya.

Banteng Gowes Sehat ini diikuti oleh sedikitnya 28 komunitas dari berbagai daerah di Kalimantan Barat,ratusan door prize pun disiapkan panitia untuk menarik minat peserta,di antaranya puluhan unit sepeda,beberapa unit lemari es,kipas angin, alat pencuci sepeda, aksesoris sepeda, uang tunai hingga voucer menginap di hotel berbintang.(Tim)

Tinggalkan Balasan