Intens Gelar Vaksinasi, Satu Desa di Halsel Dapat Predikat Terbaik di Malut

  • Whatsapp

LABUHA, PilarAktual.com – Untuk mendukung program Pemerintah pusat dan daerah, dalam penenganan vovid-19. Pemerintah Desa Bori Halmahera Selatan intens menggelar Faksinasi.

Pemerintah Desa Bori dibawah kepemimpinan Abdullah Piter selaku Kepala Desa melakukan langkah nyata dalam melaksanakan penanganan Covid-19 di tingkat Desa.

Bacaan Lainnya

Upaya ini dilakukan agar Desa Bori mendapat prestasi sebagai Desa terbaik di Maluku Utara dalam penanganan Covid-19 khususnya dalam capaian target vaksinasi.

“Desa Bori Kecamatan Bacan Timur itu dinilai merupakan Desa Tangguh dan berhasil memberikan sosialisasi kesiapsiagaan bencana dan sosialisasi pencerahan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat,” Kata Abdullah Piter kepada wartawan, Saptu (10/10/2021).

Atas capaian itu, lanjut Abdullah Piter menyampaikan, rasa syukur dan apresiasinya terhadap masyarakat yang telah memiliki kesadaran tinggi terkait vaksinasi serta mereka yang senantiasa mengajak sanak saudara dan orang di sekitar untuk mengikutinya.

“Alhamdulillah, ada dua Desa di Maluku Utara yang mendapat prestasi sebagai Desa terbaik dalam penanganan covid 19 khususnya dalam capaian target vaksinasi, sala satu di kabupaten Halteng Desa Lembah Asri. Kemudian di Halsel yakni Desa Bori Kecamatan Bacan Timur,”Ujarnya.

Abdullah menambahkan, Predikat yang di peroleh tersebut karena senantiasa menghimbau warga akan pentingnya membangun tekad dan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi wabah Covid-19 yang dapat membawa dampak buruk mulai dari kesehatan, ekonomi, maupun sosial.

“Kita harus saling peduli dan tolong-menolong dengan semangat gotong-royong serta persaudaraan antar masyarakat dan yang paling utama adalah saling mengingatkan,” Katanya.

Pemerintah Desa Bori saat ini tak henti-hentinya memberikan edukasi kesadaran vaksinasi Covid-19 dan penerapan 5 M yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas.

“Diharapkan bagi Desa-desa lain juga semakin termotivasi untuk berlomba-lomba meraih prestasi dalam meningkatkan target capaian vaksinasi,” Pungkasnya. (Red)