Kapolres Kuburaya

Ikut Tarung di Pemilu 2024 Bersama H2M, Yasti di Tantang Naik Partai Lain di Luar PDIP

Angota DPR RI, Hi. Herson Mayulu dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo.
Angota DPR RI, Hi. Herson Mayulu dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo.

Bolmong, PilarAktual.com – Terkait adanya pemberitaan media online yaitu Angota DPR RI, Hi. Herson Mayulu siap tarung lagi di pemilu 2024 maka Bupati Bolmong Yasti Soepredjo punya saingan berat mendapat tangapan dari berbagai aktivis.

Salah satunya Rustam Hasan, aktivis muda Kota Manado yang turut mengomentari ketika di hubungi media PilarAktual lewat pesan Whatsapp. Juamat, (28/1/2022).

“Yasti bukanlah saingan berat H2M di Pemilu 2024 nanti, apalagi Yasti masa jabatanya sebagai Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) tingal beberapa bulan lagi akan selesai, kinerjanya tidak ada lagi di mata masyarakat. Sedangkan H2M masi terus melakukan kinerjanya sampai selesai di tahun 2024,” ucap Rustam.

Menuurutnya, Yasti berani mencalonkan diri ke DPR RI hanya saja merasa akan mengunakan partai PDIP, sedangkan untuk masuk ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak semudah yang dibayakan, PDIP ada mekanisme rekruitmen tersendiri yang dimulai dari tingkat PAC, DPC, DPD dan DPP.

“Yasti itu mau enaknya saja, dia tau bahwa mudah melenggang ke Senayan jika menggunakan kendaraan PDIP, makanya mendekati PDIP untuk dicalonkan, coba naik Partai lain di 2024 kalo akan memperoleh kursi,” bebernya.

Ia menambahkan, Yasti Soepredjo awalnya politisi Partai Amanat Nasional, kemudian keluar dari PAN. Namun Sempat diusung PDIP di Pilkada Bolmong 2017, dan Yasti Soepredjo kemudian pindah jadi Kader Partai Nasdem, dan kini sudah keluar ke Partai Nasdem,

“Dari partai partai yang ada, saya menilai bahwa Yasti tidak konsisten dengan partai,” tutup Rustam. (Fik)

Tinggalkan Balasan