FKUB dan MUI Kabupaten Boltim Dukung Upaya Pemerintah Bubarkan FPI

0
26

Tutuyan, PilarAktual.com – Forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Bolaang mongondow timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut), mendukung sepenuhnya upaya pemerintah Republik Indonesia untuk membubarkan organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI).

Menurut Ketua FKUB Boltim, Ustadz Abdul Johar Makangiras, upaya pemerintah dalam membubarkan FPI dan melarang semua aktivitasnya sudah tepat, sebagaimana saat ini masyarakat terus digerogoti oleh Organisasi/Faham radikal yang berujung pada intoleransi dan perpecahan sebagai satu bangsa Indonesia.

“Sikap tegas pemerintah dalam membubarkan organisasi radikal seperti FPI harus kita dukung bersama, mari kita bergandengan tangan menjaga NKRI dari rongrongan radikalisme dan intoleransi,” tegas Johar Makangiras yang juga Ketua Muhammadiyah Boltim Provinsi Sulut ini.

Baca Juga :   Kajati Malut Berikan Sumbangan Ke Dapur Lapangan Polda dan Dandrem 152 Babullah

Senada ketua FKUB Boltim, Ketua MUI Boltim Ustadz Kusdi Ismail juga mendukungan sepenuhnya sikap tegas Pemerintah dalam membubarkan FPI dan melarang semua aktifitas FPI.

Video: FKUB dan MUI Kabupaten Boltim Dukung Upaya Pemerintah Bubarkan FPI

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung Pemerintah dalam memberantas intoleransi di Indonesia khususnya di Kabupaten Boltim, sehingga Boltim kuat Indonesia aman.

“Mari kita jaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari organisasi/faham radikalisme yang dapat memecah belah Bangsa Indonesia.Kita bersama kawan intoleransi sebagai bibit perpecahan,” ucap Kusdi Ismail dalam video durasi 1 menit, Kamis (31/12/2020) kemarin.

Sekedar diketahui, pemerintah mengeluarkan keputusan bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan Ham, Menteri Komunikasi dan Informatika, Jaksa Agung, Kapolri, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme tentang larangan kegiatan penggunaan simbol dan atribut serta penghentian kegiatan Front Pembela Islam.

Baca Juga :   Peduli Lingkungan Ekonomi Dit Polairud Polda Malut Gelar Penanaman Rumput Laut Dan Penyebaran Bibit Ikan Nila

(*/Fhersa)