DPRD Boltim Rapat Paripurna Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016-2021

  • Whatsapp

Tutuyan, PilarAktual.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar rapat Paripurna dalam rangka pengumuman akhir masa jabatan dan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur masa jabatan 2016-2021.

Paripurna dilangsungkan di ruang sidang terbuka pada Rabu, (6/01/2021) ini di pimpin langsung Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar,SH di dampingi Wakil Ketua DPRD Meddy Lensun dan Muhammad Jabir juga Anggota DPRD serta di hadiri oleh Sekretaris Kabupaten (Sekab) Sony Warokka, Asisten I Priyamos dan OPD.

Bacaan Lainnya

Sesuai peraturan dan perundang-undangan lewat paripurna DPRD mengumumkan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Boltim masa jabatan 2016-2021, di mana masa jabatannya kepala dan wakil kepala daerah akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021.

“Maka Pengumuman akhir masa jabatan dan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Boltim masa jabatan 2016-2021 mengacu pada amanat konstitusi”, jelas Fuad Landjar.

Dijelaskannya, setelah usulan ini kata Fuad. kemudian akan disampaikan kepad Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur dengan melampirkan berita acara dan risalah paripurna yang dilaksanakan hari ini.

“DPRD Boltim akan menyampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur dengan melampirkan berita acara dan risalah paripurna hari ini”, kata Fuad.

Sekretaris Kabupaten Sony Warokka mengawali sambutan Bupati Boltim Sehan Landjar menyampaikan selamat Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021.

Diketahui bersama bahwa masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur akan berakhir pada tanggal 17 Februari 2021. “Sehinggah pada kesempatan ini saya menyampaikan penghargaan yang setinggi dan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Boltim atas kerjasama dan hubungan kepada eksekutif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah yang kia cintai ini”, ucap Bupati memalui sambutan yang di bacakan oleh Sekab Sony Warokka.

Lanjutnya, Lima Tahun kami memimpin Boltim bersama jajaran legislatif maka dalam kurun waktu tersebut tentunya terdapat kebutuhan dan keinginan di bidang penyelenggaraan dan pemerintahan, peningkatanpembangunan dan peningkatan ekonomi belum semuanya terlaksana dengan baik namun upaya kerja keras dan semangat dari seluruh stakeholder termasuk lembaga DPRD yang tidak henti hentinya bekerja dan bekerjasama dengan pihak eksekutif untuk mewujudkan Visi dan Misi dirinya sebagai Bupati dan Drs. Rusdi Gumalangit sebagai Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur sehingga semua pembangunan di semua bidang dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat.

“Sejalan dengan hal tersebut saya menyampaikan hormat dan penghargaan setinggi tingginya serta ucapan terima kasih dengan setulus tulusnya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan kepada seluruh rakyat Bolaang Mongondow Timur yang secara bersama-sama telah ikut serta mewujudkan Daerah Bolaang Mongondow Timur yang lebih baik dan maju dari segala bidang”, ucapnya.

“Apa bila selama kepemimpinan lima tahun ini ada kelemahan kelemahan maupun kekurangan kekurangan atau ada pun ada hal yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu yang tanpa disadari, sengaja maupun yang tidak di sengaja saya dan saudara Rusdi Gumalangit menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya. Dan besar haparan saya di waktu yang akandatang kita dapat berbuat yang lebih baik untuk masyarakat Bolaang Mongondow Timur,” tutup Warokka membacakan sambutan Bupati Boltim Sehan Landjar.

(Fhersa)

Pos terkait