PEMKAB HALSEL

Dikbud Boltim Gelar Diseminasi Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat SMP

PILARAKTUAL.COM, BOLTIM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Diseminasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) kepada para Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kecamatan Modayag, Modayag Barat, dan Mooat. Kegiatan tersebut berlangsung di SMP Negeri 1 Modayag, Selasa (24/01/2023).

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii, S.Pd, MM, melalui Kepala Bidang SMP, Rianasari Mokodompit, S.Pd mengatakan, selain kegiatan diseminasi Implementasi Kurikulum Merdeka, pihaknya juga melaksanakan
pembekalan tentang Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PPMM), Perencanaan Berbasis Data, Raport Pendidikan dan Arkas Tahun 2023 untuk jenjang SMP.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan program guru penggerak, mengajak guru mengikuti program guru penggerak, membantu guru dalam proses pendaftaran program guru penggerak, serta mensosialisasikan Implementasi Kurikulum Merdeka kepada para guru yang ada di tiga kecamatan yakni Modayag, Modayag Barat, dan Mooat,” ujar Rianasari.

Untuk itu, Rianasari mengungkapkan, pihaknya sengaja melibatkan narasumber dari sekolah penggerak agar pada penerapan Kurikulum Merdeka akan mudah dipahami dengan baik dan dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin oleh semua guru penggerak tingkat SMP se- Kabupaten Boltim.

“Jadi kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan mutu dari pada guru penggerak. Insya Allah kegiatan yang sama juga akan dilaksanakan di kecamatan lainnya seperti di Kecamatan Nuangan, Motongkad, Tutuyan, dan Kotabunan,” pungkas Rianasari.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala seksi Kurikulum, Djumar Djola S.Pd, Kepala seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter bidang SMP, Stanley Suud S.Pd, para Pengawas sekolah, para Kepsek, dan para guru penggerak se- Kecamatan Modayag, Modayag Barat, dan Mooat. (Billy Mokodompit)