HUT RI PEMKAB HALSEL

Diduga Kelelahan, Purnawira TNI Meninggal Dunia di Perkebunan Pononapan

Purnawira TNI Meninggal Dunia di Perkebunan Pononapan
Warga desa Pusian kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). dihebohkan dengan meninggalnya seorang pria bernama Stevanus Lalo (54) sekitar pukul 10.05 wita.

Bolmong, PilarAktual.com – Warga desa Pusian kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). dihebohkan dengan meninggalnya seorang pria bernama Stevanus Lalo (54) sekitar pukul 10.05 wita.

Pria yang merupakan Purnawirawan TNI dan berprofesi sebagai petani tersebut meninggal dunia di sebuah gubuk di perkebunan Pononapon desa Pusian Kecamatan Dumoga, Jumat 03/12/21.

Menurut keterangan Pr Alce Irma Onggeleng (istri korban), pada Jumat pagi sekitar pukul 07.00 wita korban pamitan untuk pergi ke kebun di Pononapon. Korban sempat dilarang oleh istrinya untuk pergi ke kebun karena sudah beberapa hari korban tidur dikebun namun korban tetap pergi dan pada sekitar pukul 10.20 wita, istri korban mendapat informasi dari lelaki Den Pomo bahwa korban telah meninggal dunia di gubuk miliknya.

Sementara itu, menurut keterangan lelaki Den Pomo (saksi) bahwa saat itu ia bersama beberapa temannya berada di kebun Pononapon hendak memanen jagung, sekitar pukul 10.00 wita.

“Datang lelaki Stevanus Lalo dengan berjalan kaki dan langsung masuk ke dalam gubuk dan duduk.Tak lama berselang korban terjatuh ke tanah dari tempat duduk dan mulutnya mengeluarkan busa,” ujar Den.

Den pomo menambahkan korban sempat ditolong oleh teman-temannya dengan cara diangkat untuk dibawah ke Puskesmas terdekat namun tak lama kemudian saat masih di dalam gubuk korban meninggal dunia.

Selanjutnya, korban langsung di bawah kerumahnya di desa Pusian Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Korban sempat diadakan pemeriksan (visum luar) oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Pusian (Ses Ni Nyoman Susun) dan hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Istri korban juga menuturkan bahwa suaminya selama ini mengidap penyakit Darah Tinggi dan Parikokel (usus turun).

Dugaan sementara korban meninggal dunia karena kelelahan setelah menempu perjalanan ke kebun yang cukup jauh dan menanjak dimana korban mengidap penyakit darah tinggi.

Penulis: Humas Polres Bolmong ǀ Editor: Stinki Mamonto