Danlanal Ternate, Salurkan Bantuan Sembako Kepada masayarakat Maitara Sebanyak 170

  • Whatsapp

TERNATE, Pilaraktual.com — Danlanal Kota Provinsi Maluku Utara Menggelar Bakti sosial, Tepatnya Desa Maitara Kota Tidore Kepulauan. Kegiatan bhakti sosial ini sekaligus memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat Sebanyak 170 orang, dan itu di pimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AL Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin, Kamis (6/5/2021).

Turud hadiri dalam kegiatan yakni Kepala Desa pulau Maitara, para perwakilan Pemerintah kota Tidore kepulauan, TNI Polri BUMN dan Rekan Maritim Lanal Ternate.

Bacaan Lainnya

“penyerahan bantuan sosial kepada 170 masyarakat pulau Maitara ini dilaksanakan dalam rangka bhakti sosial kampung bahari nusantara pulau Maitara bekerjasama dengan BUMN dan Komunitas Maritim di Maluku Utara,” Kata Danlanal Ternate.

Menurutnya, kegiatan kampung bahari nusantara ini memiliki beberapa program pendampingan untuk meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat, diantaranya, program edukasi, merenovasi kantor Desa menjadi rumah pintar, yang berfungsi untuk tempat belajar anak-anak sekolah dan seluruh masyarakat Maitara yang membutuhkan informasi, baik dari buku bacaan maupun internet.

Selain itu, program ekonomi, Lanal Ternate mengandeng forum BUMN untuk memberikan program-program yang mendukung usaha untuk menaikan ekonomi masyarakat pulau Maitara, baik itu pertahanan, dengan melaksanakan pelatihan bela Negara dan menyiapkan pemuda Maitara yang akan mendaftar menjadi Anggota TNI atau Polri.

Danlanal juga menyampaikan, untuk sektor pariwisata, mengembangkan pariwisata Mangrove program Desa Maitara Utara dimana akan dibangun sebuah restoran apung sebagai tempat wisata kuliner. Dan juga untuk kesehatan, melaksanakan renovasi dan pembangunan puskesmas Maitara agar masyarakat bila berobat tidak harus keluar dari Maitara.

“Semua kegiatan yang kita lakukan ini demi untuk memajukan program kampung bahari nusantara salah satu juga dengan pembagian sembako di bulan Ramadhan ini,” ucapnya.

Tentu dengan sejumlah kegiatan yang dilakukan ini kata Danlanal diharapkan agar Maitara akan menjadi contoh wilayah lain di Maluku Utara dalam memajukan wilayahnya.

“Semoga program ini dapat terlaksana, dan kita bisa bersama-sama membantu masyarakat pulau Maitara,” Tutupnya. (Tam)