Dalam Waktu Dekat 4 Menteri Kuker Ke Halmahera Selatan

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com – Dalam Waktu Dekat Sebanyak empat orang Menteri kabinet Presiden Joko Widodo direncanakan bakal mengunjungi Kunjungan Kerja (Kuker) ke Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara.

Kujungan kerja Empat Menteri tersebut di jadwalkan pada tanggal 22 Juni 2021 pekan depan.

Bacaan Lainnya

“Iya betul mungkin pada tanggal 22 Juni ada empat menteri yang akan kunjungan kerja di Halsel,” Ujar Komandan Korem 152/Babullah, Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan saat dikonfirmasi wartawan. diruangan kerjanya, pada Rabu (16/6/2021).

Foto Istimewa: Daftar Nama Menteri.

Selain itu, lanjut Imam Sampurno menyebutkan, dari empat orang Menteri yang akan kuker ke Halmahera Selatan, dengan agenda acara peresmian dimulainya operasi produksi fasilitas High Pressure Acid Leach (HPAL) tahap I oleh PT Halmahera Persada Lygend (PTHPL).

“PT Halmahera Persada Lygend (PTHPL) merupakan salah satu perusahaan afiliasi Harita Group di site Kawasi tepatnya di pulau Obi kabupaten Halmahera Selatan,” Katanya.

Imam menuturkan, Keempat Menteri yang kuker ke Malut ini diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI, Arifin Tasrif serta Menteri Investasi Bidang Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia.

Selain empat Menteri lanjut Imam ada juga, Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marvest, Septian Hario Seto, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu, Heru Pambudi dan Direktur Jenderal Mineral dan Batubara KESDM, Bambang Gatot Aryono.

Dia juga mengaku, dari kuker empat Menteri dan tiga Direktur ini hanya menuju acara peresmian HPAL di Obi.

“Mungkin mereka akan langsung bertolak ke lokasi kegiatan di tempat acara peresmian,” Akuinya. (Red)