Dalam Rangka Ini Ketua DPRD Sulut Kunjungi Dinas PMD Boltim

  • Whatsapp
Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiscus A Silangen dan Komisi I saat berkunjung ke Dinas PMD Boltim, Kamis 17 Juni 2021. (F: Chendry M)

Boltim, PilarAktual.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara Fransiscus Andi Silangen bersama Komisi I bertandang ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu 17 Juni 2021. Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi.

Dalam diskusi dengan Kepala PMD Boltim Herlina Damopolii, Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen sempat mempertanyakan sejumlah isu tentang pemerintahan desa di Boltim.

Bacaan Lainnya

“Boltim sudah beberapa kali mendapatkan WTP, kenapa masih ada kepala desa yang jalani Pensus?” Tanya Silangen.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Kadis PMS. Bahwa, sejauh ini desa-desa di Boltim tidak memiliki kendala dalam penggunaan Dana Desa. Soal penyelidikan di kepolisian, katanya, diduga merupakan laporan masyarakat.

“Sejauh ini jika masalahnya bisa kita selesaikan maka diselesaikan. Ada juga masalah diluar seperi laporan masyarakat. Kalaupun ada indikasi (penyalahgunaan dana desa) Inspektorat lebih tahu,” terangnya.

Selain itu, DPRD Sulut juga berdiskusi mengenai penyaluran BLT di desa-desa apakah menemui kendala atau tidak. Sejauh ini, timpal Herlina, realisasi BLT di 81 desa di Boltim berjalan lancar dan terkontrol.

Selain ke Dinas PMD, rombongan DPRD Sulut ini juga mengunjungi Kantor Inspektorat. Rombongan ini terdiri dari Ketua DPRD Fransiscus Andi Silangen, Ketua Komisi I Voni Paat, Wakil Ketua Komisi I Hero Kaawan, Sekretaris I Moh Wongso dan para anggota diantaranya Muslima Mongilong, Imelda Rewa, Fabian Kalo dan Arthur Kontambunan.

(end/Frz)

Pos terkait