Bupati Zahir Resmikan PTSP Kemenag Batu Bara

  • Whatsapp

BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara, Ir. H Zahir, M.AP bersama Ketua TP PKK, Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, Kakanwil Kemenag Sumatera Utara, Drs.H Syahrul Wirda, MM, Kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara, H.Ahmad Sofian, S.Ag, MA beserta unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara menghadiri acara dan meresmikan pelayanan terpadu satu pintu di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Selasa (09/02/2021)

Pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dilingkungan Kemenag Batu Bara bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, akuntabilitas dalam bekerja serta pelayanan yang bersih dan jujur demi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara, mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Provinsi Sumut di Kabupaten Batu Bara.

” Saya mewakili Pemkab Batu Bara mengucapkan selamat atas peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilingkungan Kementrian Agama Kabupaten Batu Bara, Kedatangan kakanwil Kemenag Provsu tentunya beserta rombongan akan memberikan manfaat bagi masyarakat Batu Bara,” ujar Bupati Zahir.

Sementara, sambutan Kakanwil Provsu mengucapkan terimakasih Kepada Bupati dan kakan Kemenag Kabupaten Batu Bara yang telah menyambut Kakanwil Provsu dengan baik.

” Saya berharap Kabupaten Batu Bara akan menjadi sentral peradaban islam di Provinsi Sumut, hal ini dikarenakan Bupatinya sangat antusias terhadap kemajuan agama khususnya Agama Islam di Kabupaten Batu Bara,” ungkap Drs. H Syahrul.

Ia menyampaikan bahwa salah satu syarat keberhasilan pemerintah suatu daerah akan berhasil apabila terjadi kesepakatan bersama dalam persatuan dengan tujuan membangun daerah dan mensejahterakan masyarakatnya untuk menuju masyarakat yang ” Baldatun thoyibatun warobbun ghofur”.

” Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kementrian Agama dibuat dengan mudah, meriah dan cepat serta efektif, efesien dan akuntabel bisa dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan masyarakat. Tentunya para pegawai di Kemenag harus saling besinergi dalam pelayanan masyarakat. Dan berharap kebersamaan antar umat beragama tetap terjaga,” ujar Drs. H Syahrul. (HSR)