Hari Jadi Kabupaten Halmahera Selatan

Bupati Zahir Hadiri Acara Halal Bihalal Idul Fitri 1443 H Di Pantai Sejarah

BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri Perayaan Silaturahmi Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 H, yang diselenggarakan oleh Kelompok Tani Cinta Mangrove di Pantai Sejarah, Desa Perupuk, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, pada Sabtu, (21/5/2022).

Kegiatan yang diadakan pada pukul 19.00 WIB tersebut, merupakan wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad dalam meningkatkan kualitas saling mengenal dan memahami antara Pemkab Batu Bara serta masyarakatnya. Hal ini demi menjalin silaturahmi antar umat Islam dan umat beragama.

Bupati Zahir menyampaikan pada Kelompok Tani Cinta Mangrove untuk menjadi barisan dan garda terdepan dalam upaya perlindungan dan pelestarian lingkungan. Sekaligus menjadikan kegiatan pelestarian sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Upaya pemulihan ekonomi di masa Covid-19, dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemkab Batu Bara bersama Kelompok Tani Cinta Mangrove Dan masyarakat sekitar telah melakukan serangkaian pembangunan di kawasan pantai sejarah sejak tahun 2020.Dengan harapan pantai sejarah ini dapat menjadi salah satu destinasi wisata pantai Dan hutan yang menarik Dan memberikan dampak positif terhadap geliat perekonomian masyarakat”, ungkap Bupati Zahir.

Dalam menghadapi persaingan kompetitif dan komprehensif terlebih untuk Kabupaten Batu Bara yang secara geografis berbatasan langsung dengan negara tetangga, maka dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas antar elemen masyarakat, sehingga misi Bupati Zahir dalam menyejahterakan masyarakat dapat terwujud. (Red)